Kamis, 20 Maret 2014

Kodim 0804/Masgetan Adakan Komsos dengan Komponen Masyarakat



Magetan, Jumat 21 Maret 2014, www.kodim-magetan.com
Kodim 0804/Magetan yang dipimpin Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat se-wilayah Kodim 0804/Magetan, di  Aula Makodim 0804/Magetan, Jumat (21/3).
 “Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, terkait antisipasi ancaman-ancaman dan masalah-masalah yang sering terjadi di masyarakat seperti narkoba, penyelundupan minuman keras (miras) dan sebagainya,” ujar Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono, kepada Memorandum kemarin.
Menurutnya, komsos ini menjadi sarana berbagi informasi antara Kodim dengan masyarakat,  guna menjaga keamanan dan ketentraman Kabupaten Magetan sehingga perlu digelar setiap tahun.
“Memang kami sudah ada Babinsa di setiap kelurahan, begitu juga LPM tetapi komsos seperti ini juga perlu dilakukan,” akunya.
Ia menilai, pada zaman sekarang ini sering terjadi adanya bantuan-bantuan yang berkedok kemanusiaan yang justru disalahgunakan untuk kepentingan yang keamanan dan kewaspadaan masyarakat.
Lebih jauh Dandim menjelaskan,  bahwa program komsos ini  sifatnya terbatas dan hanya bias dilakukan sekali dalam setahun. “Kami juga melakukan komsos dengan pemerintah setempat,” katanya.
Ia berharap melaui komsos ini masyarakat paham tentang tugas TNI, khususnya dalam melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan Pemilu.
“Melalui acara ini kami harap supaya masyarakat paham dan memberikan informasi sekecil apapun tentang gangguan keamanan sehingga bisa dilakukan pencegahan,” harapnya
Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono mengatakan,  Kodim 0804/Magetan sebagai bagian dari komponen bangsa dan penanggung jawab komando kewilayahan memiliki tugas dan peran strategis guna membantu menjaga dan memelihara kondisi wilayah agar kondusif di tengah tantangan dinamika kehidupan yang kompleks.
 Untuk itu, silaturahmi dan komunikasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik yang merupaka bagian dari nilai-nilai luhur cerminan jati diri bangsa harus terus dilestarikan dan diterapkan secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari terlebih guna mencegah serta menanggulangi potensi konflik baik vertikal maupun horizontal di masyarakat terutama dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu tahun 2014 ini.
"Saya yakin kita bersama akan mampu mengatasi segala rintangan sehingga rangkaian pemilu 2014 dapat terlaksana dengan sukses sesuai harapan rakyat indonesia," kata Dandim (Serda M Tasir dim 0804/Mgt)
                                                                                                                                                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar