Selasa, 02 Agustus 2016

BABINSA KORAMIL 0804/01 MAGETAN POS NGARIBOYO MELATIH PASKIBRAKA KECAMATAN NGARIBOYO



BABINSA KORAMIL 0804/01 MAGETAN POS NGARIBOYO MELATIH PASKIBRAKA KECAMATAN NGARIBOYO

Serma Budi Melatih Paskibra Kec Ngariboyo
Pada Hari Rabu, tanggal 3 Agustus 2016, Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 71 tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016. Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Wilayah Kecamatan Ngariboyo Serma Budi Hariyanto bererta  tiga  anggota melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kecamatan bersama siswa-siswi STM YKP dan SMK Bernadus yang bertempat di lapangan Kecamatan Ngariboyo.

Serma Budi hariyanto mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Sekaligus untuk membina para Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini Serma Budi Hariyanto dan Serda Mujiono beserta anggota Polsek Ngariboyo melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. (M Tasir Dim 0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar