Senin, 30 November 2020

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Mengamankan Pelaksanaan Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap VIII Desa Binaan

 



Magetan
. Babinsa Desa Purwosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Sutoyo mengamankan pelaksanaan kegiatan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap VIII kepada masyarakat Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (01/12/2020)

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Purwosari ( Bpk Rajab ),Perangkat Desa Purwosari,Ketua Team dari Bank Mandiri  David Setyomoko +2 beserta anggota,Babinsa Desa Purwosari Sertu Sutoyo,Bhabinkamtibmas desa Purwosari Brigadir Parno SH, Warga masyarakat yang menerima BLT DD.

 

Kegiatan Penyerahan simbolis dilakukan oleh Kades Purwosari. Sekdes dan Babinsa Desa Purwosari. Jumlah kuota BLT DD Desa Purwosari yang dicairkan sebanyak 123  KK, Rp 300.000,/(Kepala Keluarga). Penyerahan BLT DD Tahap 8 dilakukan di Balai desa Purwosari sesuai jadwal jam menurut urutan RW.

 

Sertu Sutoyo menjelaskan bahwa ditengah Pandemi Corona ini TNI harus bersinergi dengan Instansi lainnya dalam semua kegiatan di masyarakat agar warga benar-benar merasa aman dengan kehadiran TNI-POLRI diharapkan masyarakat memahami situasi dan kondisi terkini serta mematuhi segala Kebijakan Pemerintah dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-9. “Warga yang menerima bantuan BLT DD ini dapat mempergunakan sebaik-baiknya apa yang telah diterima semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban utamanya kebutuhan pangan akibat dampak dari Pandemi Covid-19,” ucapnya

 

Babinsa juga mengajak warga “Mari kita sama-sama berdoa semoga situasi bisa cepat kembali normal dan dalam pembagian sembako agar tidak saling rebutan. Masyarakat juga diminta untuk menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar masing-masing dengan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkas Sertu Sutoyo. ( R 08 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar