Rabu, 16 April 2014

Bati Tuud Koramil 0804/01 Magetan Naik Pangkat Penghargaan



Magetan. Kamis 17 April 2014

Setelah Menggelar Upacara Tjuh17san di Lapangan Apel Makodim 0804/Magetan, Kodim 0804/Magetan menggelar Upacara Corp Kenaikan Pangkat Penghargaan bagi Personil Kodim 0804/Magetan, Kamis (17/04).
Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Soeliasto Bawono, memimpin langsung Upacara Corp Rapor Kenaikan Pangkat penghargaan 1 April 2014 atas nama Peltu Suseno yang menjabat sebagai Batibung Ramil 0804/08 Barat, sedang peltu Prayitno TMT 1 Juli 2014 dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Letda sebelumnya  menjabat sebagai Kapok TUUD Kodim 0804/Magetan,
Acara yang bertempat di Lapangan Apel Kodim 0804/Magetan tersebut juga dihadiri Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Hery Suprapto Wardoyo, para Perwira Staf/Danramil serta perwakilan anggota jajaran Kodim 0804/Magetan.
Sebanyak 2 prajurit Kodim 0804/Magetan menerima kenaikan pangkat Penghargaan. Para personil yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan  tersebut merupakan prajurit Bintara yang mempunyai prestasi dan kinerja dan disiplin yang baik,
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono mengatakan, "Dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, tentunya mengandung makna yang sangat mendalam, dan menjadi kebanggaan serta kehormatan tersendiri bagi prajurit beserta keluarganya". Kenaikan pangkat bukan merupakan pemberian dari Negara dan bukan pula turun secara otomatis, kesemuanya itu melalui proses perjalanan karier, penelitian administrasi, lulus test kesemaptaan dan komando pengambil keputusan. Oleh karena itu dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi tentunya kedewasaan dalam berfikir, profossionalisme, tanggung jawab serta meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas satuan, lanjutnya.
Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Soeliasto Bawono mengatakan, sebanyak 2 prajurit yang menerima kenaikan pangkatpenghargaan  Peltu Suseno dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan dua penghargaan dan Peltu Payitno dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan dua penghargaan, Upacara pelantikan kenaikan pangkat ini dilakukan dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim Magetan, Kamis (17/04/2014) kemarin.
“Kenaikan pangkat ini merupakan amanah dari bangsa yang harus diemban sebaik-baiknya. Kenaikan pangkat ini juga bentuk penghargaan negara terhadap prajurit,” tegas Dandim di ruang kerjanya, Kamis (17/04/2014).
Dandim juga mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak bagi para prajurit. Namun demikian untuk meraih itu seorang prajurit harus memberikan dedikasi kepada bangsa, kesatuan dan masyarakat.
Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan prajurit akan termotifasi untuk bertugas lebih baik lagi. Sementara bagi personil yang lain diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas diri serta dedikasi agar dapat cepat naik pangkat. (Serda M Tasir Dim 0804/Mgt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar