Kamis, 19 Juni 2014

Karya Bhakti Kodim 0804/Magetan, Bangun Semangat Gotong Royong



Magetan Kamis 19 Juni 2014 Jajaran Kodim 0804/Magetan bersama Bakorkomwil dan personil Jajaran Kodim dari Koramil 01 s.d 13 sewilayah Magetan di bantu warga setempat, kompak menggelar karya bhakti berupa pengecoran Masjid Ar-Ridho yang terletak di wilayah kelurahan Selosari, RT 03/4 Kel Selosari Kec.Kab Magetan, Kamis 19/06. Karya bhakti berupa pengecoran Masjid tersebut merupakan salah satu bhakti TNI khususnya bagi semua personil di lingkungan Kodim 0804/Magetan terhadap masyarakat. Sebab, TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Untuk itu, kepada rakyatlah TNI akan kembali.
"Program ini tak terlepas dari agenda kodim 0804/Magetan dalam fungsinya membangun kembali semangat kegotong royongan yang selama ini di anggap mulai pudar," ungkap
Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono di lokasi karya bhakti.
Menurut Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono, pengecoran masjid Ar-Ridho yang melibatkan jajarannya menjadi tolak ukur kemanunggalan TNI kepada rakyat. Sebab, sebagai garda terdepan dalam menjaga pertahanan negara, TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat. Begitupun sebaliknya. Jadi, antara TNI dengan rakyat menjadi indikator yang tak bisa di pisahkan dalam segala hal yang menyangkut tatanan sosial kehidupan bermasyarakat.
"Sejarah telah membuktikan bahwa antara TNI dengan rakyat tak bisa di pisahkan dalam segala hal, termasuk salah satunya kerja bhakti ini," Untuk itu, sudah menjadi keharusan bagi TNI dan rakyat untuk saling mengisi dalam membangun cita - cita bangsa melalui karya yang nyata.
"Semangat kebersamaan antara TNI - rakyat harus tetap terpelihara dengan karya - karya nyata yang bisa di nikmati rakyat," tuntasnya.
Sementara itu, salah satu pengurus DKM Masjid Ar-Ridho, H. Sawal memaparkan, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada jajaran kodim 0804/Magetan dan personil TNI lainnya atas kerja sama dalam membantu pengecoran di masjid Ar-Ridho. pihaknyapun sangat berterima kasih kepada jajaran TNI karena telah berkenan ikut membantu pelaksanaan kegiatan pengecoran Masjid.
"Kedatangan anggota TNI menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, semangat gotong royong menjadi salah satu harapan kami untuk secepatnya menyelesaikan pengecoran ini," pungkas H. Sawal mengakhiri. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar