Rabu, 25 Juni 2014

115 Anggota FKPPI Kodim 0804 ikuti Apel Siaga Kebangsaan di Makodam V/Brawijaya.



Surabaya, 25 Juni 2014
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, pada hari Rabu (25/6) menjadi Inspektur Upacara pada Apel siaga kebangsaan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) Jatim, di lapangan Makodam V/Brawijaya.
Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa lahirnya Keluarga Besar TNI, khususnya GM FKPPI dan PPM adalah untuk mewujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda. Dengan demikian, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaan GM FKPPI dan PPM, agar derap langkah dan arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.
Jenderal bintang dua ini juga mengatakan bahwa sebagai putra-putri bangsa yang baik, kita harus menerapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah, mundur dan terombang-ambing oleh budaya asing.
“Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota Keluarga Besar TNI, guna menjaga eksistensi GM FKPPI dan PPM dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Pangdam V/Brawijaya.
Di samping itu Mayjen TNI Eko Wiratmoko menekankan tentang peran TNI/Polri sebagai bagian dari aparat negara akan selalu bersikap Netral.
“Netralitas adalah harga mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegasnya.
Dalam wawancara dengan rekan media Pangdam menyampaikan “Apel siaga ini yang memprakarsai GM FKPPI, Kodam V/Brawijaya yang mempunyai fungsi sebagai pembina hanya memfasilitasi dan mendorong GM FKPPI Jawa Timur dalam membangun soliditas persatuan dan kesatuan bangsa” ujarnya.
Menurut Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir. Agoes Soerjanto, “Dalam kegiatan ini murni dari GM FKPPI Jawa Timur, ini menunjukan TNI/Polri dan purnawirawannya tetap solid. Karena kita tahu organisasi paling solid di negara Indonesia yang masih bisa diharapkan adalah TNI/Polri” tegasnya. (TSr Dim 0804/Mgt)
Foto Kegiatan FKPPI Apel Kebangsaan Klik disini
 



                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar