Senin, 04 Agustus 2014

PEMBUKAAN LATIHAN TEKNIS TERITORIAL KODIM 0804/MAGETAN

*Kodim 0804 Magetan* –  Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan
didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi,
demografi maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan
untuk kepentingan pertahanan negara.
Aparat Komando kewilayahan khususnya Kodim 0804/Magetan  Dituntut mempunyai
kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan. diantaranya dapat dan
memahami lima kemampuan teritorial, dapat dan memahami sikap teritorial,
dapat dan memahami metode binter yang menjadi pedoman bagi para babinsa dan
aparat teritorial Kodim 0804/Magetan dan mampu memenuhi kemampuan perorangan
yang meliputi
Kemampuan mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat,
Kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnnya, Kemampuan
meningkatkan kesadaran bela Negara kepada masyarakat dan kemampuan
penguasaan medan untuk itu kepada seluruh anggota kewilayahan inilah
saatnya untuk belajar dan berlatih yang baik dan benar – benar di
perhatikan dan di mengerti untuk bekal di wilayah kalian.
Itulah penggalan amanat yang disampaikan oleh Dandim Kodim 0804/Magetan  Letkol Inf Soelistyo Bawono  pada acara pembukaan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0804/Magetan  Senin (04/8) bertempat di Lapangan  Apel Kodim 0804/Magetan, Jl Panglima Sudirman No 42 Magetan. Acara Latnister Kodim Kodim 0804/Magetan dilaksanakan mulai tanggal 04 Agustus 2014 sampai 12 Agustus 2014 yang melibatkan Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim Kodim 0804/Magetan .
Dalam amanatnya Dandim Kodim 0804/Magetan  juga mengingatkan kepadapenyelenggara untuk melaksanakan pengawasan yang ketat selama latihan demimeningkatkan kualitas latihan dan memperhatikan keamanan Personel dan Materil,
Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono pada upacara pembukaan latihan Teknis Teritorial ,menyematkan tanda peserta latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam penanganan dan pencegahan secara dini kondisi sosial yang terjadi di wilayah teritorial masing-masing, pada upacara pembukaan Latnister di lapangan Makodim 0804/ Senin (4/8).
Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono menyematkan tanda peserta latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam penanganan dan pencegahan secara dini kondisi sosial yang terjadi di wilayah teritorial masing-masing, pada upacara pembukaan Latnister di lapangan Makodim 0804/Magetan Senin (4/8).
Kodim 0804/Magetan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam penanganan dan pencegahan secara dini kondisi sosial yang terjadi di wilayah teritorial masing-masing, hingga setiap prajurit TNI dituntut mampu melakukan pembinaan secara geografi, demografi dan kondisi sosial yang terus berkembang.
Latihan diikuti sejumlah personil di jajaran Makodim 0804/Magetan sebanyak 235 personil dan dilaksanakan selama 7 hari, Pada kesempatan ini Dandim menyampaikan Latnister adalah salah satu sarana untuk meningkatkan penguasaan dan ketrampilan aparat territorial secara perorangan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas, baik secara perorangan maupun  kelompok.
Dengan pembekalan tahun ini, maka diharapkan pelaksanaan tugas selama setahun kedepan dapat dilaksanakan secara optimal dan mencapai sasaran yang diinginkan. Memang tugas para prajurit sebagai aparat territorial semakin hari akan semakin berat, khususnya dalam sisi pembinaan territorial yang meliputi pembinaan geografis, demografi dan sosial yang terus berkembang, dan berubah dengan cepat. Sehingga, diprediksi akan menimbulkan berbagai permasalahan untuk itu Perlu penanganan secara cepat dan tuntas.
Lebih lanjut Dandim mengatakan, setiap prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan, bangun kepercayaan diri sehingga tidak ada keraguan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas dilapangan. prajurit territorial harus memiliki kemampuan pembinaan yang baik, dan penguasaan pengetahuan serta ketrampilan yang merupakan tuntutan dasar, yang harus dikuasai khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok di Satuan Kewilayahan masing-masing. ( TSr-dim 0804)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar