Kamis, 14 Mei 2015

Koramil 01 Kodim 0804 Magetan Laksanakan Pembinaan Komunikasi Sosial

Magetan 15 Mei 2015, Pembinaan Komunikasi sosial (Binkomsos) dilaksanakan oleh  Koramil 0804/01 Magetan pada dasarnya untuk mempererat tali silaturrahmi,  mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen bangsa, melalui kegiatan Binkomsos yang dilakukan dengan pendekatan silaturrami dengan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya. Senin (11/5).          
Binkomsos merupakan salah satu Metode Binter, selanjutnya pelaksanaan di satuan dijabarkan melalui kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan komponen masyarakat. Peran Danramil 0804/01yang mempuyai tanggung jawab wilayah Kecamatan Magetan dan Ngariboyo dalam melaksanakan UU No 34 Th 2004 kususnya Operasi Militer Selain Perang berperan akttif dalam menjaga keutuhan dan keamanan wilayah dari pengaruh pengaruh Igaras yang sedang berkembang akir-akirt ini yaitu ISIS serta upaya Proxy war Negara asing terhadap Indonesia.

            Pelaksanakan Binkomsos dengan mengikut sertakan komponen Masyarakat (Pemuda, Pelajar, Toga, Tomas, Todat dll serta perangkat Desa se Keca matan Ngariboyo) di Pendopo Kec. Ngariboyo Danramil 0804/01 Kapten Inf Waluyo Utomo, mensosialisasikan bagaimana kondisi dan situasi Negara kita saat ini setelah adanya upaya-upaya Asing terutama Negara Barat melaksanakan Proxy war terhadap Indonesia dan bagaimana bahanya ISIS yang sampai saat ini dengan Moto Bakiyah (selalu Eksis) Tata Madat masih akan berkembang ke seluruh Dunia dan yang lebih membahayakan motonya adalah Jihat level Bintang Lima.

Didalam acara Komsos tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir, terbukti dalam diskusi atau sisi tanya jawab dari alokasi waktu yang disediakan tidak cukup kususnya para pemuda yang hadir banyak mengejar pertanyaan kepada Danramil, mereka sangat tertarik tentang proxy war yang dipaparkan, karena mereka sadar bahwa nasib Negara dan Bangsa ini kedepan ada ditangan Pemuda.(Serda M Tasir Dim 0804/Mgt)

Bisa di lihat di Suaramandiri klik Disini 
dimuat di media online BeritaLima lihat Disini 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar