Minggu, 07 Juni 2015

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Panen Raya Padi Di Desa Purwosari.


Senin, 8 Juni 2015
Magetan (08/6/2015) – Komando Rayon Militer  0804/01 Magetan yang berada dibawah Kodim 0804/Magetan, Korem 081/DSJ melaksanakan panen padi  seluas 1 hektar di Ds. Purwosari, kecamatan Magetan bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Kantor Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Magetan.
Untuk mendukungan program swasembada pangan dan membantu Poktan agar produktifitas panen meningkat dari sebelumnya, Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan, menggelar panen raya bersama masyarakat Desa Purwosari, RT 002/3, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, yaitu Panen Padi.

Menurut Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Waluyo Utomo, Panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada tahun 2015 ini.  Kegiatan panen tersebut merupakan salah satu tahapan kegiatan program percepatan swasembada pangan yang sekarang ini sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah.  Kelompok Mitra Tani  yang diketuai oleh  Bapak Ir Supriyadi ini selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyuluh dan pendampingan Babinsa Koramil 0804/01 Magetan.
Serda Dasimin, Babinsa  Koramil 0804/01 Magetan selaku pendamping kelompok tani di Desa Purwosari Kec/Kab. Magetan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan, PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.
Lanjut Danramil, dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi, bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan). Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya. (Tsr Dim 0804/mgt).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar