Selasa, 12 Juli 2016

BENCANA ALAM TANAH LONGSOR DI WILAYAH KORAMIL 0804/01 MAGETAN



Pada Hari Selasa Malam pukul 23.30 Wib  12 Juli 2016 di Dusun Dawung Ds. Bangsri Kec Ngariboyo telah terjadi bencana alam Tanah longsor,menutupi badan Jalan Raya di karenakan hujan lebat mengakibatkan Jalanan Arus kendaraan tidak bisa dilalui oleh kendaraan Roda dua dan Empat.sehingga macet kendaraan sekitar 2 Km
Kronologis Kejadian :
Pada hari selasa 12-07-2016 wib mulai pukul 19.00 wib s/d pukul 22.00 wib turun hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan tanah di pinggir jalan yang menghubungkan Dusun Dawung dan Dusun Dadapan Ds.Bangsri akibat dari kejadian tersebut jalanan longsor dan menutupi jalan tersebut.
Korban jiwa : nihil
Materiil : Nihil
Langkah-langkah diambil ;
Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Arif Wibowo bersama Babinsa Desa Bangsi Kec Ngariboyo serda Ali Mustofa melakukan pengecekan di TKP.
Danramil bersama Babinsa sudah dilokasi untuk mengendalikan kendaraan yang lewat karena sementara di adakan Karya Bhakti oleh personil Koramil 0804/01 Magetan bersama Masyarakat.
Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Arif Wibowo melaporkan ke Dandim 0804/Magetan.
Dandim 0804/Magetan berkoordinasi Pemkab.Magetan dan instansi terkait untuk Mengambil langkah-langkah dalam rangka kejadian tersebut.
Dengan kordinasi dengan Kepala Desa dan Ketua RT serta Tokoh masyarakan untuk melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan lumpur yang menutupi jalan.Sampai saat ini dengan adanya kerjasama yang baik antara aparat pemerintah Kab Magetan  TNI Serta masyarakat Ds bangsri jalan bisa lewati kendaraan dengan lancar, Kegiatan kerja bakti dapat terlaksana hari itu juga dan berjalan dengan lancar.selama karya bakti terjalin hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat, sebagian jalan sudah dapat di lalui dan kegiatan Kerja Bhakti berjalan lancar dan aman (Tsr Dim 0804)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar