Kamis, 02 Juni 2016

Kodim 0804 Magetan Latihan Menembak Senapan dan Pistol Triwulan II Tahun 2016


Koordinator kegiatan Latbakjatri, Kapten Inf Arif Wibowo jabatan sehari-hari Danramil 01/Magetan

Magetan, Kamis 2 Juni 2016

MAGETAN, - Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan latihan menembak tepat senjata ringan (latbakjatri) dengan jarak 100 meter dan menembak pistol. Bertempat di lapangan tembak Secata Rindam V/Brawijaya Kabupaten Magetan Jatim, kegiatan ini berlangsung tiga hari, 31 Mei s.d 2 Juni 2016. dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan sehingga diharapkan semua prajurit Kodim 0804/Magetan wajib mengikuti latihan tersebut. Dalam pelaksanaan menembak senapan dan pistol di ikuti oleh 439 prajurit terdiri dari menebak senapan 355 orang, Perwira 21 orang, Bintara dan tamtama 344 orang, menembak pistol 42 orang terdiri dari perwira 21 orang, Ba dan Ta 21 orang.
Hari pertama dilaksanakan menembak senjata ringan diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 0804/Magetan yang tidak memiliki kegiatan khusus, sedangkan yang terlibat Dinas Dalam, Pendampingan UPSUS (upaya kusus swasembada pangan), Dinas Khusus, dll melasanakan pada hari ke duadan ke tiga.
Komandan Latihan menembak Kapten Inf Sapuan jabatan sehari-hari Danramil 06/Maospati, Koordinator kegiatan Latbakjatri, Kapten Inf Arif Wibowo jabatan sehari-hari Danramil 01/Magetan, Sedangakan koordinator menembak Pistol Kapten Inf Arm Sukardi jabatan sehari-hari Danramil 07/ Karangrejo.
‘’Diharapkan dari latihan ini para personel Kodim 0804/Magetan dapat menembak senapan ringan dengan baik dan benar, sehingga profesionalitas sebagai Prajurit dapat terpelihara dengan baik meskipun sudah di teritorial, ‘’ tutur Kapten Inf Sapuan.
Dalam latihan menembak tersebut menggunakan senjata ringan laras panjang SS1 dan M16 A1, dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri masing – masing 100 M. Menembak pistol FN 46 jarak masing masing sikap berdiri jarak 25 meter.
Menurut komandan latihan , Latbakjatri yang dilaksanakan oleh Kodim 0804/Magetan dengan tujuan mengasah kemampuan individu personel Kodim 0804/Magetan untuk menembak sasaran dengan benar dan tepat sasaran pada jarak 100 Meter dengan sikap menembak tiarap. (m tasir dim 0804)
para perwira kodim 0804 melaksnakan menembak pistol
Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan, S.IP. yang meninjau langsung kegiatan di lapangan mengatakan dalam pelaksanaan latihan ini agar dilaksanakan dengan serius serta pedomani dan laksanakan tahap demi tahap aturan – aturan yang berlaku di tempat latihan menembak sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan tidak menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan latihan berlangsung sehingga para prajurit Kodim 0804/Magetan tetap menjaga dan meningkatkan kemampuannya yang akhirnya selalu siap jika diperlukan. (M tasir 0804)
setelah menerima penjelasan dari koordinator menembak anggota antri mengambi senjata
mengecek perkenaan menembak pistol kapten Arm Sukardi

anggota kodim melaksanakan menembak senapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar