Rabu, 23 November 2016

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan ikuti Pelatihan Imam dan Khatib



Babinsa Koramil 0804/01 Magetan ikuti Diklat Pelatihan Imam dan Khatib

serda m tafsir bersam KH M Sholeh Qosim Msi dan tim
Magetan Kamis (24/11/2016) PCNU Kabupaten Magetan mengelar Diklat Pembinaan Khatib dan Imam Se-Kabupaten Magetan yang dipusatkan di Masjid Kubah Songo Jln MT Haryono no 9 Magetan.
Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari, dengan jumlah peserta sebanyak 65 orang. Jumlah tersebut mewakili dari beberapa Kader NU ditiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten magetan, masing-masing PCNU mengirim kadernya 2 orang termasuk didalamnya babinsa kelurahan kepolorejo an. Serda m tafsir hidayat. Acara dibuka pukul 08.00 pagi oleh Kepala Ketua NU Magetan KH Mansyur, beliau menyampaikan sambutanya. Kami merasa bersyukur kepada Allah SWT sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dalam rangka peningkatan SDM Petugas Imam dan Khatib Kader NU yang tersebar di kabupaten magetan. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para bapak-bapak yang sudi memenuhi undangan kami, serta menyampaikan permohonan maaf, jika dalam kegiatan ini ada kesalahan dan kekurangan, jelas beliau.
Setelah acara dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dari satu orang nara sumber, yakni Muhammad Sholeh Qosim MSI, dan tim 8 orang Materi yang disampaikan pertama berjudul Etika Seorang Imam, dan materi kedua berjudul Menjadi Khatib yang Efektif.
Setelah pemataran materi dari kedua nara sumber, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya tentang materi yang sudah disampaikan, maupun berbagai masalah yang dihadapi oleh para peserta selama bertugas sebagai imam dan khatib dimasjid masing-masing.
Para peserta cukup antusias dengan materi yang disampaikan, apalagi kedua nara sumber tersebut sangat cukup paham mengkondisikan audien, sehingga perserta tidak merasa tegang dan menoton dalam acara tersebut. Semua permasalahan yang ditanyakan oleh para perserta, semuanya dijawab jelas tuntas oleh kedua materi.
Diakhir ini, KH Muhammad Sholeh Qosim Msi langsung menutup kegiatan tersebut, dan tidak lupa menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta, yakni agar lebih giat lagi menambah ilmu khususnya dibidang imam dan khatib. Janganlah kita merasa puas dengan apa yang kita miliki sekarang, karena kewajiban menutut ilmu itu mulai dari buaian hingga liang lahat, tegas bapak dua orang anak yang murah senyum. (tsr)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar