Rabu, 14 Juni 2017

RAKOR PERSIAPAN OPERASI ''RAMADNIYA SEMERU 2017'' DI GEDUNG PESAT GATRA POLRES MAGETAN.


RAKOR PERSIAPAN OPERASI ''RAMADNIYA SEMERU 2017'' DI GEDUNG PESAT GATRA POLRES MAGETAN.

Pada hari Rabu Tgl 14 Juni 2017, pkl 09.20 s.d 11.25 WIB bertempat di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan telah dilaksanakan rapat koordinasi persiapan opersi ''Ramadniya Semeru 2017'' dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H, giat dipimpin oleh Kapores Magetan AKBP Muslimin,S.I.K, diikuti sekitar 150 orang.

A. Hadir Dlm giat :
1. Bupati Magetan Drs. H. Sumantri,MM
2. Ka DPRD Magetan Bpk. Joko Suyono, S.Sos.
3. Dandim 0804 Magetan diwakili Kadim Mayor Inf Sunarto.
4. Dan Secata A Magetan Letkol Inf Ato Sugiatna.
5. Ka Intelijen Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno.
6. Kajari Magetan Bpk. Drs. Siswanto,SH.
7. Unsur Muspika  Kec. Magetan.
8.  POMAU diwakili Kpt POM Sugianto.

9. POMAD mgt diwakili Peltu Soni.
10. Ka Kesbangpol diwakili Ka kewaspadaan Kesbangpol Mgt Bpk. Henri
11. Kadinkes diwakili Kabid Yankes Dr.Hari Sukamto.
12. Kadispubpora Magetan
13. Plt.Kadis Perhubungan Drs, Siran.
14. PLt. Ka Satpol PP mgt BPk. Agung Levis S.Sos.
15. Ka Organda Mgt Drs. YOyok.
16. Ka PHRI Bpk Sutrisno.
17. RAPI mgt
18. PMI mgt
19. Toga tomas kab. Magetan.

B. Rangkaian giat sbb :
1. Pkl 09.20 WIB giat dimuai dgn pembukaan dilanjutkan dgn doa oleh Drs. Harsono.

2. Pkl 09.25 WIB Sambutan Kapolres Magetan AKBP Muslimin SIK dgn inti :

a. Rakor ini digelar dalam rangka persiapan jelang pelaksanaan Ops Ramadniya Semeru 2017 yang terdiri dari kesiapan pos pam, pos yan dan terpadu , kesiapan pemetaan jalan yang rawan laka dan kemacetan di jajaran polres Magetan, serta kesiapan Posko Operasi dan kelengkapan administrasi. Operasi Ramadniya Semeru 2017 merupakan Operasi terpusat yang akan digelar secara serentak di seluruh jajaran mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017.

b. Dengan pelaksanaan Ops Ramadniya  pengamanan akan dilaksanakan pada tempat peribadatan umat Muslim, lokasi Sholat Ied, pemukiman masyarakat, jalur-jalur pergerakan orang dan barang, tempat wisata, terminal, sentra perekonomian dan tempat transaksi keuangan, rest area, SPBU, tempat-tempat pembagian Zakat Fitra, serta kegiatan masyarakat lainnya yang perlu diamankan.

3. Pkl 09.27 WIB Paparan Kasat Intelkam Polres  AKP Dani Parijono al sbb :

a. Mengantisipasi Potensi kerawanan maupun gangguan Kamtibmas yang perlu diantisipasi pada perayaan lebaran tahun 2017 ini, antara lain curat, curas dan curanmor, sweeping ormas,  penyalahgunaan narkoba, miras, petasan, aksi intoleransi beragama, terorisme, sabotase, serta bencana alam.

b. Tujuan Operasi Ramadniya Semeru 2017 ini adalah untuk menjamin keamanan bagi seluruh elemen masyarakat serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam rangka perayaan Idul Fitri 1438-H yang meliputi kegiatan ibadah, mobilisasi angkutan manusia dan barang serta kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan.

4. Pkl 09.55 WIB paparan Kabagops Polres Mgt Kompol Djuwadi dgn inti :
a.  Ada berberapa kerawanan di Kab. magetan yg perlu diwaspadai al : Pasar sayur Magetan, Obyek Wisata Sarangan, Terminal Maospati, rawan longsor yg ada di Poncol dn Plaosan dan obyek2 wisata lainya yg ada di magetan.

b. Beberapa kerawanan yg hrs kita perhatikan di mgt al : kerawanan macet dn laka-lalin.

c.  Dlm pam lebaran polres mgt nantinya akan mendirikan beberapa pos pengamanan yg persnya melibatkan dari TNI, Polri dn unsur terkait lainya.

5. Pkl 10.17 WIB paparan Kasat Lantas AKP Hengki Hari Putra dgn inti :
Menjelaskn ttg perbandingan laka lantas yg terjadi mulai th. 2015 ke 2016 ada peningkatan. Dan kami harapkan di th 2017 ini jumlah pelanggaran lalu lintas di kab.Mgt bisa ditaati agar kecelakaan yg menimbulkan korban jiwa dpt ditekan. Dlm Operasi Ramadniya Semeru 2017 kami akan bekerjasa dgn TNI, Pemda dn unsur terkait lainya demi menjaga keamanan dn kelancaran di mgt ini.

6. Pkl 10.30 WIB Sambutan Bupati Mgt dgn inti :
a. Dlm menjelang Hari Raya Idul Fitri kita hrs selalu siap demi keamanan dn keyamanan masy yg akan merayakan. Dn saya mengucapkan tmksh kpd polri, TNI, Pemerintah daerah dn unsur terkait lainya yg telah bekerjasama dlm pengamanan demi menyambut Idul Fitri th 2017 ini.

b. Saya sampekan di mgt utk hari raya Idul fitri th ini bahan pokok dn BBM sdh mencukupi, pemda mgt th ini juga mengadakan mudik bersama dgn menyiapkan armada bus sebanyak 23 bh.

c. Mari kita tingkatkan selalu kordinasi komunikasi dgn unsur terkait ttg pengamanan menjelang hari raya ini.

7. Pkl 10.40 WIB sambutan Ka DPRD Mgt dgn inti :
Mengucapkan banyak terimakasih kpd TNI, Polri dn unsur terkait lainnya dlm rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri Th 2017 ini semoga sukses dn lancar.

8. Pkl 10.45 WIB Sambutan Kasdim 0804 Mgt dgn inti :
Menyampaukan permintaan maaf krn Dandim tdk bisa hadir pada acara hari ini karena ada tugas di surabaya. Dan dlm giat operasi Ramadniya Semeru th 2017 ini semoga lancar dan aman.

9. Pkl 10.50 WIB sesi unsur saran.

10. Pkl 10.55 WIB penekanan Kapolres magetan al : mengajak semua unsur terkait yg ada di mgt utk selalu bersinergi supaya dlm kegiatan pengamanan tahun Ini  khususnya di kab. Magetan bisa berjalan lancar, aman dan nyaman.

11. Pkl 10.59 WIB giat rakor selesai dilanjutkan dgn pemusnahan BB miras sebanyak 1.235 liter di depan polres mgt.

12. Pkl 11.15 WIB proses penanda tanganan berita acara pemusnahan BB.

13. Pkl 11.20 WIB pemusnahan BB Miras oleh Bupati mgt, forkopimda dn anggota Polres magetan.

14. Pkl 11.25 WIB rangkaian giat selesai berjalan lancar dan aman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar