Selasa, 18 Juli 2017

Danramil 0804/01 HADIRI HALAL BI HALAL DAN PURNA TUGAS JAJARAN UPTD



Danramil 0804/01 HADIRI HALAL BI HALAL DAN PURNA TUGAS JAJARAN UPTD PENDIDIKAN TK,  SD, DAN PNFI  KEC MAGETAN.

Suasana lebaran pada Idul Fitri tahun 1438 H ini masih sangat terasa hangat walau 1 syawal 1438 H sudah berlalu 2 pekan lebih. Itulah yang dirasakan oleh warga Pendidik dan Tenaga Kependidikan jajaran UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Magetan yang dilaksanakan Rabu, 19 Juli 2017 di Gedung PGRI Jl.Kemasan No.01 Kec./Kab. Magetan.


        Halalbihalal yang dihadiri oleh, Kepala dinas pendidikan/yang mewakili oleh Drs. Sugeng Riyadi Mpd. Kabid dikbudpora,    Ketua PGRI Magetan,  Kepala  UPTD Kec. Magetan.Drs. Sugito,MM,  Kapolsek Magetan yang diwakili oleh Kanit Intel Polsek Magetan,  Camat Magetan/yang mewakili ibu Warsini,  Danramil Magetan yang diwakili oleh anggota bhabinsa Serka Dwi Harbianto,  Purna tugas serta Guru TK/Sd Kec. Magetan,  Undangan -+ 500 Orang.

Ketua panitia Drs. Sugeng Riyadi Mpd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa halal bihalal ini bertujuan sebagai ajang untuk mempertemukan antar warga komunitas pendidikan yang belum sempat bertemu, berkunjung untuk saling maaf satu sama lain, juga untuk mempererat tali silaturahim antar insan pendidik yang sudah purna tugas dengan insan pendidikan yang masih aktif berdinas.

Sedangkan dalam sambutan dari Kepala UPTD Pendidikan  Drs. Sugito,MM. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir pada acara ini dan menyampaikan ucapan taqobbalallahu minna waminkum taqobbal ya karim kullu ‘amin waantum bikhoir, minal’aidin walfaidzin atas nama UPTD Pendidikan Kec. Magetan dan staf mohon maaf lahir dan batin. Dalam bidang pendidikan menyampaikan tentang beberapa fisik sekolah yang sudah diadakan rehabilitasi maupun yang akan dibangun oleh pemerintah. Juga disampaikan beberapa prestasi yang sudah dicapai baik di bidang akademik maupun non akademik, baik yang di raih oleh siswa maupun pendidik dan tenaga kependidikan.

Dalam memberikan pembinaan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan UPTD Pendidikan Kec. Magetan Drs. Sugito,MM. antara lain menyampaikan substansi yang perlu dipenuhi adalah wajib belajar 12 tahun. Sebab, hasil riset menunjukkan bahwa semakin tinggi satuan pendidikan yang dicapai, semakin besar dan tinggi pula pendapatan per kapita penduduknya. Sehingga, dalam rencana aksi percepatan pembangunan kualitas pendidikan di Magetan, wajib belajar 12 tahun akan diprogramkan mulai tahun anggaran 2017.

Masih menurut Kepala UPTD Pendidikan Kec. Magetan bahwa negara bisa maju berawal dari disiplin dan ikhlas bekerja para penduduknya, terutama para pendidik yang memiliki tugas utama mencerdaskan bangsa. Murid-murid menjadi cerdas karena guru-gurunya cerdas, oleh sebab itu guru harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi minimal tiga program yakni microsoft word, microsoft excel, dan power point. Karena diprogram-program itulah semua kebutuhan guru dalam pembelajaran dapat disimpan dan diimplementasikan dalam kegiatan belajar mengajar.

Hadir dalam halalbihalal ini Ketua PGRI Magetan. beliau menyerukan agar para PNS untuk komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya dan meningkatkan disiplin dan mengingatkan peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (tsr dim 0804)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar