Sabtu, 19 Januari 2019

Menghadapi Pileg Dan Pilpres 2019 Anggota Linmas Desa Banjarejo Mendapat Pembinaan Sekaligus Pelatihan Dari Koramil 0804-01/Magetan

Magetan, Bertempat di Halaman Balai Desa Banjarejo  telah dilaksanakan kegiatan pelatihan Linmas di Desa Banjarejo tahun anggaran 2018. Yang hadir dalam kegiatan tersebut Danpos Ramil Ngariboyo  Peltu Hadi kusnomo di dampingi Babinsa Banjarejo Serda Sumartono, Kapolsek Ngariboyo AKP Agus Suprijanto SH,  Camat Ngariboyo diwakili Kasi Trantib Bpk Iswandi, Kepala desa Banjarejo Jumiran HD serta anggota Linmas Desa Banjarejo.


Menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang serta untuk meningkatkan kemampuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kab Magetan mendapat pembinaan dan pelatihan linmas dari Koramil 0804-01/Magetan Kodim 0804/Magetan yang bertempat di Balai Desa Banjarejo, Sabtu (19/01/19).

Linmas yang merupakan garda terdepan dan pendukung utama TNI dan Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan masa, Linmas harus terlibat langsung didalamnya.

Dalam pembinaan dan pelatihan kali ini Danpos Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menugaskan Babinsa Desa Banjarejo Serda Sumartono bersama Bhabinkamtibmas Desa Banjarejo untuk menjadi narasumber sekaligus pelatih, serta Komandan Pos Ngariboyo menugaskan Babinsa Desa Banjarejo Serda Sumartono.

Materi yang disampaikan antara lain tentang tugas dan fungsi Linmas serta latihan meningkatkan kemampuan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan cara membawa tahanan yang benar.
Kegiatan pembinaan Linmas kali ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 dan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat bagi anggota Linmas serta mengingatkan kembali akan tugas dan kewajiban anggota Linmas.
Terlebih dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik dalam penanganan bencana, ikut serta dalam harkamtibmas maupun keterlibatan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
Danpos Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, “kegiatan Pembinaan Linmas ini juga bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi Anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugas-tugas selalu dalam kondisi yang prima apalagi sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2019”, tuturnya.
Kepala Desa Banjarejo bapak Jumiran menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan pelatihan anggota Linmas kali ini semoga dengan pelatihan ini anggota Linmas Desa Banjarejo mengingat kembali akan tugas dan fungsinya sehingga bisa lebih meningkatkan kemampuannya. (MDC0804/Tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar