Selasa, 16 Mei 2017

Kegiatan Wilayah Koramil0804/01 Magetan, SOSIALISASI DAN BAZAR GERAKAN MRMASYARAKATKAN MAKAN IKAN (GEMARIKAN) TAHUN 2017.



Kegiatan Wilayah Koramil0804/01 Magetan, SOSIALISASI DAN BAZAR GERAKAN MRMASYARAKATKAN MAKAN IKAN (GEMARIKAN) TAHUN 2017.

Pada Hari ini Rabu tgl 17 Mei 2017 Pkl 10.00 Wib bertempat di Gedung Korpri Kab Magetan,telah dilaksanakan giat Sosialisasi dan Bazar Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Th 2017, giat ini diikuti sekitar 200 orang.

Hadir dlm giat : Ketua Umum FORIKAN Kab. Magetan yg diwakili Ibu Ketua tim penggerak PKK kab. Magetan, diwakili oleh Ibu Yetra Raulan selaku ketua Pokja 3 tim Penggerak PKK kab. Magetan.  Kepala Dinas peternakan dan petikanan kab. Magetan yg diwakili oleh Bpk. Peno, S.Sos sekalu Sekeretaris Dinas Peternakan dan Perikanan kab. Magetan.  Kepala Bidang Pengembangan Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magetan, Ir. Wiyoto. Narasumber dari dinas Kesehatan, Bpk. Toto Aprijanto.

Rangkaian giat sbb : Pkl 10.00 Wib giat dimulai dg Pembukaan dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Pkl 10.05 Wib Laporan Ketua Pelaksana oleh Kadis Perternakan dan Perikanan Kab. Magetan yg di wakili Bpk Peno, S. sos   Tujuan dari giat tersebut adalah Media sosilisasi untuk gerakan masyarakatkan makan ikan (Gemarikan) Dalam upaya mengenalkan tentang ikan dan manfaatnya bagi masyrakat.  Giat ini Untuk Memperingati Hari Makan Ikan Nasional dan Dunia Setiap Bulan yang bertepatan setiap Tanggal 17.  Setelah Kegiatan selesai dilanjut dengan acara Bazar Ikan yang diadakan di depan Gedung KORPRI Kab. Magetan.

Sambutan dan Pengaraahan Ketua Umum FORIKAN yg diwakili oleh Ketua tim Penggerak PKK kab. Magetan, diwakili oleh Ibu Yetra Raulan selaku ketua Pokja 3 tim Penggerak PKK kab. Magetan  :  Ucapan Terima kasih kepada semua pihak untuk kedatangannya. Giat ini adalah upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kab. Magetan. Bahwa ikan mempunyai nilai gizi yang baik dan tidak kalah dari bahan pangan lainnya. Telah ditetapkan secara Nasional dan Dunia bahwa setiap tanggal 17 adalah hari makan ikan. Agar setelah giat ini peserta dapat mensosialisasikan kepada lingkungan sekitar agar gemar untuk makan ikan.

Penyampaian Materi Bpk. Toto Aprijanto : Manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi ikan :1. Kesehatan kardiovaskularAsam lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan telah terbukti manfaatnya bagi jantung. 2. Konsumsi ikan dapat membantu mencegah penyakit jantung dan gagal jantung.3. Dapat menurunkan berat badan.4. Menekan risiko kanker. Makan sampai dua porsi ikan dalam seminggu dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung tiga kali lipat, enurunkan tekanan darah. Minyak ikan sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah,  Penelitian sebelumnya juga menunjukkan, konsumsi kapsul minyak ikan diikuti dengan berolahraga efektif menurunkan lebih banyak lemak daripada olahraga tetapi tanpa asupan suplemen minyak ikan.  Omega 3 dalam ikan telah terbukti membantu mencegah tiga jenis kanker yang paling umum, yakni kanker payudara, kolon, dan prostat. Suplemen minyak ikan juga dapat membantu Meningkatkan fungsi otak.  Asupan omega-3 yang tepat dapat membantu meningkatkan fokus mental pada anak-anak dan orang dewasa.  Pkl 11.45 Wib Sesi tanya jawab.  Pkl 12.20 Wib rangkaian Sosialisasi dan Bazar Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Th 2017, selesai dalam keadaan aman dan lancar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar