Kamis, 18 Mei 2017

PERTEMUAN DAN RAPAT RUTIN FKUB KAB MAGETAN TAHUN 2017.



PERTEMUAN DAN RAPAT RUTIN FKUB KAB MAGETAN TAHUN 2017.

pada hari ini Jumat tgl 19 Mei 2017 Pkl 08.45 Wib bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Bangkesbangpol d/a Jl.Basuki Rahmat no.1 Kab Mgt, telah dilaksanakan giat Pertemuan dan Rapat Rutin FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kab Mgt th 2017, yg dihadiri sekitar 23 orang.

Hadir dlm giat :   Kasat Pol PP Agung Lewis, S.Sos,MM.  Pasi Intel Dim 0804 Mgt diwakili oleh Serka Untung.   Kemenag Kab Mgt Drs Muchtar,MM.  Kabid Idiologi Kesbangpol Bpk Suherman.   Ka FKUB Kab Mgt H.Toha Sukarno.  Wakil Ketua I Drs.H.Achmad Pornomo.   Wakil Ketua II Drs Syahrir.  Sekretaris Drs Mujib.   Wakil Sekretaris Bpk Nolas Sigiarto,SPd.  Bendahara I Bpk Sujarno,S.Sos,MSI.  Bendahara II Pdt Kornelius Sadi.  Bidang Pemeliharaan I Drs.H.Arifin.  Bidang Pemeliharan II Pdt Yusak Umar Santoso.   Bidang Pemeliharaan III Bpk Hadi Wiyono.   Bidang Pemberdayaan I Bpk Suwito.   Bidang Pemberdayaan II Bpk Agustinus Suparman.   Bidang Pemberdayaan III H.Bayhaki.  Bidang Pemberdayaan IV Hj Siti Marfuah,BA.  Bidang Pendirian I Drs.H.Imam Mahdi.   Bidang Pendirian II Bpk Sukarno,S.Sos. Bidang Pendirian III Bpk Joko Warno,SPd.

Rangkaian giat sbb : Pkl 08.45 Wib Sambutan Plt Kesbangpol yg diwakili oleh Kabid Idiologi Kesbangpol Bpk Suherman  :   Ucapan Puja puji syukur dan Ucapan terima kasih bahwa pada hari ini kita masih diberi kesehatan utk melaksanakan kegiatan rutin Pertemuan dan Rapat rutin FKUB.   Mohon maaf utk Bpk Suwadi sudah sudah pensiun utk pejabat sekarang di jabat oleh Plt Drs.Ehud Alawy,MSI.MM.Kes, beliau juga tdk bisa hadir karena ada tugas khusus.   Tekait dg Situasi dan kondisi sekarang yg lagi beredar dikalangan media massa kita, contoh Telor di palsu, Foto foto di Palsukan makanya kita jg langsung percaya.   Kita akan menghadapi bulan suci Romadhon kita menunggu pengumuman dr Pemerintah, agar tercpta suasana yg kondosif ada beberapa pesan dr Bupati Mgt antara lain :   Melaksanakan bulan suci romadhon dg saling hormat menghotmati antar pemeluk agama dan agama lain.    Meningakatkan amalan di malam pd bulan suci Romadhon dan mengalakan ibadah ibadah diluar ibadah suci contoh dg bersodakoh.    Mengatur sebaik baiknya tempat opersional tempat rekreasi, tempat hiburan malam buka Pkl 21.00 Wib sd Pkl 24.00 Wib, warung makan hrs tutup pada siang hari karena dapat memicu orang utk membatalkan puasa.    Meniadakan hiburan hiburan dimasyarakat dan termasuk petasan yg dapat menggangu keamanan diri sendiri dan kekusyukan dalam melaksanakan ibadah suci Romadhon.   Apkam dan masyarakat agar meningkatkan keamanan diwilayah masing masing utk bertugas menjaga kamtikmas. Menjaga ketenangan dan kamtikmas pd bula suci Romadhon.   Tentang Pembubaran HTI yg sudah dibekukan utk itu HTI tidak boleh diperkenankan melaksanakan aktifitasnya diseluruh indonesia, untuk itu Apkam hrs Deni dan Ceni antisipasi aksi yg tdk diinginkan.

Sambutan dr Ka FKUB Kab Mgt H.Toha Sukarno:    FKUB punya tugas yg Pokok antara lain membantu pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah utk menciptakan kerukunan dan keamanan antar umat beragama,dan umat beragama dan Pemerintah.    Giat FKUB dialog dg Toga dan Tomas disetiap daerah sudah dilaksanakan dg baik mari kita tingkatkan.   Mencermati situasi sekarang yaitu molimo/5M penyakit masyarakat karena sebentar lagi mendekati tgl 27 Mei 2017 yaitu akan memasuki bulan Romadhon maka hrs kita cermati oleh kita bersama.   Idhul Fitri mrpk hari raya umat islam diseluruh dunia namun utk indonesia ini merupakan Tradisi mudik lebaran ini perlu di waspadai karena menyangkut keamanan manusia.   Mengenai HTI FKUB mendukung keputusan Pemerintah Indonesia, karena FKUB berada dibawah naungan Pemerintah.   FKUB dananya diperoleh dari hibah dr Pemda dan Kemenag dananya belum ada.

Sambutan dr Kemenag Kab Mgt Drs Muchtar,MM :    Mohon maaf Ka Kemenag tdk bisa hadir karena ada tugas khusus di Malang.    Seruan tentang Dakwah Dakwah di masjid oleh setiap penceramah memiliki tujuan agama masing masing dg materi dg batasan batasan yg tdk boleh menyerukan unsur sara, penghinaan, penodaan, pelecehan dan hrs sesuai dg Pancasila, UUD 45 dan NKRI.  Mengahadapi bulan Romadhon sudah menerbitkan jadwal utk bulan Romadhon.

Sambutan Satpol PP Kasat Pol PP Agung Lewis, S.Sos,MM  :  Tugas Satpol PP hanya menertipkan saja apabila ada  tujuan ketentraman, ketertiban dan keamanan Pemerintah Daerah.   Tempat hiburan malam masih buka dimulai Pkl 21.00 sd Pkl 24.00 Wib hiburan malam yg bukak cafenya saja dan apabila sudah lewat batas waktu maka akan di tertibkan.

Informasi dr Bpk Sukarno  :   Ds Pelem Kec Karangrejo ada aliran Ahmadiah kegiatan ini dilaksanakan di Madiun dan sekitar  5 orang.  Pkl 09.45 Wib Rangkaian giat Pertemuan dan Rapat Rutin FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) kab Mgt th 2017, selesai dalam keadaam aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar