Selasa, 12 Juni 2018

Dandim 0804 Magetan Tijau Pos Pengamanan Jalur Mudik Lebaran 2018 Di Wilayah Magetan



Magetan - Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan arus  Mudik Lebaran di beberapa titik yang berada di wilayah Kab. Magetan salah satu nya Pos Pengamanan depan pasar Baru Magetan dan Terminal terminal Maospati yang berada di Kecamatan. Maospati magetan, Selasa (12/6/2018)

Peninjauan dilaksanakan guna mengetahui kesiapan pengamanan arus mudik lebaran tahun
2018, sekaligus memberikan pengarahan serta semangat kepada petugas pengamanan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Kabupaten Magetan.

Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengatakan,  peninjauan dalam rangka pemantauan ke pos-pos pengamanan dengan tujuan untuk memastikan bahwa personil pengamanan telah siap dan pos pengamanan telah siap sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama kegiatan lebaran yan tinggal beberapa hari kedepan.

Nantinya fungsinya pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan Kriminalitas. “kata Dandim 0804 Magetan”

Untuk Pospam sendiri mencapai 10-15 personil yang terdiri gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, tim kesehatan dan potensi masyarakat seperti pramuka dan lain sebagainya.

Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menambahkan, untuk membantu menjaga pemudik, Kodim menerjunkan 1/3 personil dalam kegiatan pengamanan arus mudik. “Kami juga bergabung dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah di posko-posko koordinasi selain itu juga kita menyiapkan Koramil - Koramil yang siap disinggahi sebagai rest area,” pungkasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar