Minggu, 12 Januari 2020

Peduli Lingkungan, Koramil 0804/01 Magetan Kompak Lakukan Penghijauan Bersama Warga


Magetan. Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Sertu Ponijan bersama warga binaannya melaksanakan penanaman penghijauan pelestarian lingkungan alam di Taman Tiara Dusun Kebaran Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu (12/01/2020).

Kegiatan penghijauan kali ini dipimpin langsung oleh Bapak Murdono  Kepala Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan dengan menanam 150 bibit pohon yang terdiri dari 100 Buah pohon jambu air, 20 Buah pohon Srikaya dan 30 buah Belimbing yang dimaksudkan pohon yang di tanam akan hidup karena sudah memasuki musim penghujan.

Selain untuk penghijauan, pohon yang di tanam bila sudah bertumbuh besar  akarnya bisa memperkuat kondisi tanah yang labil apa bila terjadi longsor di saat pada musim penghujan.

"Dengan Kegiatan Ini kami sangat berterimakasih kepada Koramil 01 Magetan yang diwakili Bapak Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan atas kepedulian terhadap warga kami ini, kami akan pelihara pohon-pohon ini karena sangat bermanfaat”.  Ungkap Bapak Murdono Arianto SSTP MM Kepala Kelurahan Tawanganom.

Menurut Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan mengatakan “Dengan adanya kegiatan Reboisasi di Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan ini bertujuan untuk dapat menyerap dan juga menyimpan air, selain itu juga dapat mencegah erosi tanah seperti longsor dan pengikisan tanah.

“Kita sebagai manusia jangalah merusak alam namun kita harus patut menjaga dan melakukan penanaman sehingga lingkungkan akan tetap terjaga kelestariannya,” imbuhnya.

Hal ini merupakan kegiatan Babinsa yang sudah sesuai dengan Perintah dari Komando Atas, untuk selalu siap  sedia membantu masyarakat Desa binaan dalam kegiatan apapun yang ada di wilayahnya dan juga dapat digunakan sebagai sarana dan prasarana guna Untuk  pendekatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “pungkasnya Kapten Infanteri Suparlan”.(R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar