Sabtu, 31 Desember 2016

DOA BERSAMA YG DILAKSANAKAN OLEH PARA PEDAGANG PASAR SAYUR KAB MAGETAN.



DOA BERSAMA YG DILAKSANAKAN OLEH PARA PEDAGANG PASAR SAYUR KAB MAGETAN.

Minggu tgl 1 Januari 2017 bertempat disebelah Selatan ( Bekas titik api pertama kebakaran) Pasar Sayur Kab Mgt,telah dilaksanakan giat Doa bersama oleh Pedagang Pasar Sayur Magetan dlm rangka,, Mlebu Bareng,, atau,,Masuk sama sama,, yg dilakukan oleh para pedagang pasar sayur yg terkena musibah kebakaran beberapa bulan yg lalu,serta menempati pasar tsb utk beraktifitas dan berjualan kembali didalam pasar tsb.giat ini dilakukan pasca musibah kebakaran yg menimpa para pedagang yg mengakibatkan kerugian materil yg cukup besar yg terjadi beberapa bulan yg lalu.giat ini dilaksanakan oleh Paguyupan Pasar Sayur Magetan (P3SM) dg mengambil tema ,,Bangkit Menuju Pasar Sayur Magetan SEHATI, koordinator giat ini adalah Ketua Paguyuban Pasar Sayur Magetan Sdr. Aziz No.HP ( 08125960139 ).

Dalam kegiatan ini turut hadir  Bupati Magetan Drs.H.Sumantri,MM.  Kapolres Magetan diwakili AKP Sunarta, SH.  Plt Sekda Kab Mgt Bpk Sutikno, MM. Kadis PU Magetan Ir Hergunadi.  Kadis Perindag Magetan Rahmad Edi.  Kasadpol PP Bpk Chanif Wahyudi.  DPRD Kab Magetan Dwi Arianto, SE.  Forkopimka Kec. Magetan. Tokoh Agama:H. Subandi,H.Abu Naim, H. Ahmad Zamzury.  Para pedagang pasar sayur yang terkena dampak kebakaran kegiatan  ini dihadiri sekitar 50 orang.

Rangkaian kegiatan keagiatan  dimulai Pembukaan,dilanjutkan Sambutan Ketua paguyuban pasar sayur Magetan Sdr Azis Pada hari ini pedagang pasar sayur melaksanakan giat mlebu bareng dg SEHATI yg mengandung arti Sejahtera Harmonis Aman Tertip Indah.  Pedagang Pasar sayur mendapat cobaan pd tgl 14 juli 2016 bearti sudah 5 bulan sampai dg sekarang kejadian musibah yg sangat luar biasa terasa dan masih teringat bagi pedagang pasar sayur.  Ucapan terima kasih dr pedagang pasar sayur kpd Bupati Mgt beserta jajarannya dlm membantu perehapan pasar sayur ini dg dana yg luar biasa besarnya. Dengan dana yg cukup besar maka perahapan pasar sayur sudah baik dan lebih baik dari pasar sayur yg dahulu,meskipun masih banyak kekurangan karena masih dianggarkan pd th 2017. Kenapa acara ini kita dilaksanakan di sisi sini Karen ada sejarahnya yaitu titik api berasal dr sebelah sini pd awal kebakaran.kita kebakar dr sini dan kita bangkit dr sini di titik api ini.  Dr pedagang meminta kpd Bupati Mgt utk uang Distribusi jg diminta dulu nunggu biar keaadaan normal kembali. Sambutan Bupati Magetan Drs.H.Sumantri,MM. Pada hari ini dg ucapan puja puji syukur dan alhamdulilah kita semua melaksanakan giat doa bersama. atas nama Pemda kab Mgt mengucapkan ucapan terima kasih dg penyelengaraan giat doa ini semoga menjadi berkah.  Bukan hanya pedagang yg merasakan luka yg mendalam pemkab magetan juga merasakan luka juga,karena pemkab hrs mengeluarkan dananya utk merehab kembali pasar sayur ini utk operasi jual beli seperti semula.

Kami pemkab akan mengangarkan dana di tahun 2017 sebesar Rp.1.300.000.000.00.utk melanjutkan kembali perbaikan dan penambahan yg masih kurang.  mari kita berdoa memohon kpd alloh swt mudah mudahan kita Semunya Khususnya pedagang pasar sayur Mgt supaya diberi kekuatan dan kesuksesan kedepanya.  Wacana ke depan Pasar Sayur akan membuat pasar sayur menjadi rapi,bersih dan modern ke depanya dan akses yg baik semoga pasarnya biar rame dr segala sisi,tapi tdk tau kapan akan direalisasikan.  Utk uang Distribusi akan dimusyawarahkan nanti dlm pertemuan selanjutnya dalam rapat rapat di pemerintahan.  pemberian tali asih dr Paguyupan Pasar Sayur kpd Karang  Taruna kel Sukowinangun yg telah membantu kelancaran aktifitas pd pasca kebakaran yg diwakili oleh Bpk Heru (RT) Pembacaan doa oleh H.Subandi.  H.Abu Naim. H. Ahmad Zamzury.  dilanjutkan potong tumpeng oleh Bupati Mgt Drs.H.Sumantri,MM dan diserahkan kepada pedagang pasar sayur yg diwakili Mbah Lasih,ramah tamah dan penutup,dilanjutkan Mlebu Bareng Bupati Mgt beserta tamu undangan yg hadir ke dalam pasar utk mengecek dan melihat situasi kondisi dan pedagang dlm beraktifitas jual beli.
Dilaporkan setelah pasca musibah kebakaran tsb telah dilakukan perehapan dan Perbaikan yg dilaksanakan oleh Pemda kab Mgt melalaui Dinas PU,BAPEDA,DISPERINDAG Kab Mgt Serta unsur unsur intansi pendukung lainya guna mendukung pelaksaan tugas,dg menghabiskan anggaran kurang lebih sekitar Rp.3.000.000.000,00.Kerawanan:Perlu dilakukan pengawasan khusus kedepannya tentang giat mlebu bareng ini dikawatirkan ada penambahan pedagang/pedagang gelap/pedagang susulan yg tidak sesuai dg tempat dan jumlah pedagang semula sebelum pasca musibah kebakaran,ini akan menambah kerawanan permasalahan yg terjadi ke depanya.  (tsr Dim 0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar