Rabu, 28 Desember 2016

Perayaan natal umat katholik di SMAN 1 Magetan

Perayaan natal  umat katholik di SMAN 1 Magetan

Pada hari ini Rabu tanggal 28 Desember 2016 pukul 15.00 Wib bertempat di Aula SMAN 1 Magetan Jl. Monginsidi Magetan telah dilaksanakan Perayaan Natal Bersama oleh Umat Katholik Kab.Magetan Th 2016.

Hadir dalam giat ini : 1. Wakil Bupati Magetan Bpk. Samsi,ST2. Kapolsek Magetan AKP Agus Suprijanto,SH mewakili Kapolres Magetan.3. Kepala Bakesbangpolinmas Bpk.Drs. Suwadi,MSi.4. Kepala Kelurahan Selosari Drs.Yudho Wahyono. 5. Kepala Kelurahan Tawanganom Ibu Verawati. 6. Panitia dan undangan sekitar 600 orang.Tema Perayaan Natal kali ini adalah,, Hari ini Telah Lahir Bagimu,Jutu Selamat,yaitu Yesus Kristus Tuhan di Kota Daud,,.

Pra Acara: Menyanyi bersama,Doa pembuka oleh Bpk.E.S Hadi Sucipto, Band anak muda,Tarian anak anak,Persembahan dari Stasi Karangrejo,Band kaum muda,Persembahan dari Rekat Karangrejo,Band kaum muda.  Acara inti:Pembukaan,Iringan Ladrang Wilujeng,Menyanyikan lagu Indonesia Raya,dilanjutkan Laporan Ketua Panitia Bpk.Martoyo sbb: Pada hari ini kami umat Katholik mengadakan perayaan Natal tahun 2016 sebagai ungkapan kegembiraan lahirnya sang juru Selamat,sebelum acara inti sudah diadakan pra acara ,acara ini terselenggara berkat guyup rukun umat Katholik di Magetan serta terima Kasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah menghadiri acara ini.  dilanjutkan Tarian suka cita Natal anak anak Biak Regina Pacis,dilanjutkan Pesan Natal oleh Pastor Kepala Paroki Gereja Regina Pacis Romo Eko Nur Bandrio,CM sbb:

Pada kali ini saya akan sedikit menyampaikan tentang tema Natal yang kita peringati sekarang ini,hari ini adalah hari yang sangat menentukan bagi kita,bukan kemarin atau besuk tetapi hari ini,mengapa saya fokus pada hari ini?jika hari ini memberikan sesuatu yang jelek kepada orang lain maka besuk akan dianggap orang lain sebagai orang jahat dan menyakiti hati tetapi bila hari ini saya berbuat baik maka besuk orang akan mengenang bahwa saya orang baik itulah sebabnya hari ini adalah hari yang penting,berkat Tuhan semua bisa terjadi. Isilah hari ini dengan bahagia jangan dengan kesedihan,kedatangan Tuhan selalu membahagiakan,kebahagiaan ini bukan untuk saya nikmati sendiri tapi harus saya bagi kepada orang lain. dilanjutkan Persembahan paduan suara Wilayah 3 Regina Pacis.

Sambutan Wakil Bupati Magetan Bpk.Samsi,ST  Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf karena Bpk.Bupati tidak bisa hadir karena ada acara yang bersamaan,saya sebagai pribadi maupun atas nama pemerintah Kab.Magetan mengucapkan selamat Natal semoga Natal ini membawa kebahagian bagi semua. Semoga Natal tahun ini bisa membawa kedamaian bagi seluruh umat beragama di Kab.Magetan,saya menyampaikan harapan semoga Natal kali ini dapat menjadi momentum agar umat Katholik menjadi lebih baik lagi,tingkatkan toleransi antar umat beragama,selamat Natal tahun 2016 dan tahun baru 2017. Panembromo ibu ibu Paroki Gereja Regina Pacis,Doa dan berkat penutup oleh Romo Eko Nur Bandrio, CM. (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar