Rabu, 28 Desember 2016

Rakor pengurus dan anggota pusat pendidikan wasbang (ppwk) kab magetan.



Rakor pengurus dan anggota pusat pendidikan wasbang (ppwk) kab magetan.

Magetan, Rabu 28 Desember 2016 bertempat di Ruang Pertemuan Bakesbangpol Kab Magetan,telah dilaksanakan kegiatan Rakor Pengurus dan Anggota Pusat Pendidikan Wasbang (PPWK) Kab Magetan 2016. Kegiatan ini rutin yang dilaksankan oleh Kesbangpol Kab Magetan bidang Idiologi sebagai Kabid Idiologi Hermanto,SH sebagai Program kerja yang mempunyai Dasar hukum PPWK yaitu Peraturan Menteri Dlm Negeri RI no 71 th 2012 tentang pedoman pendidikan Wasbang.

Adapun arti dr PPWK adl suatu wadah yang berbentuk pok kerja yang diarahkan untuk pengembangan cara pandang bangsa indonesia tentang diri dan lingkungan,yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945. Tujuan utama Penylenggaraan Wasbang adl mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada Pancasila,UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hadir dlm giat ini Ka Kesbangpol Kab Mgt Drs Suwadi,MSi.  Kabid idiologi Bpk Hermanto, SH.  Kasat intelkam Polres Magetan AKP Dani Parijoto, SH.  Sekretaris MUI Drs Purnomo. . Penggurus dan Anggota PPWK.   Kegiatan ini diikuti sekitar 15 orang. Kegiatan dimulai sambutan Kabid Idiologi Hermanto, SH.  Hari ini kita melaksanakan rakor dan pertemuan rutin PPWK mungkin ada agenda ke depan untuk program program PPWK.  Rencana kedepan akan melaksanakan sosialosasi ke ponpes ponpes dan ke Bamag Kab Magetan.  (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar