Rabu, 13 November 2019

Forkopimca Ngariboyo Monitoring Tim Pengendali Pilkades Dalam Rangka Pra Kampanye Pemilihan Kepala Desa Di Wilayah Kecamatan Ngariboyo


Magetan. Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo berserta Forkopimca Ngariboyo melaksanakan kegiatan Monitoring Tim Pengendali Pilkades Dalam Rangka Pra Kampanye Pilkades   se-Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu ( 13/11/2019 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Bp.Arif Ridwan,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Babinsa dan Babinkamtibmas di tiap-tiap desa, Ketua BPD beserta anggota,Ketua Panitia Pilkades  beserta anggota, Calon Kepala Desa ,Perwakilan tim sukses dari kedua calon kadesdi tiap tiap desa.

Dalam monitoring ini dilaksanakan dengan bergiliran,Forkopimca keliling ke desa desa yang akan melaksanakan Pilkades.Forkopimca mengawali keliling dari desa Banyudono, kemudian dilanjutkan ke Desa Sumberdukun dan yang terakhir di Desa Selopanggung.

Camat Ngariboyo bapak Arief Ridwan mengatakan, pilkades harus diselenggarakan sebaik mungkin agar tidak terjadi ekses. ”Karena yang merasakan dampak apabila ada dampak ekses adalah masyarakat itu sendiri,” katanya.

Untuk itu, Camat mengimbau agar para calon dapat berkompetisi secara sehat. ”Ukuran kesuksesan nanti bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang memilih tanpa adanya konflik,” ujarnya.

Sementara itu sambutan di tiap-tiap desa Danpos Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, pihakya hadir dengan tujuan mengingatkan kembali komitmen para panitia dan para calon petinggi yang sebelumnya telah berikrar untuk bersama-sama menjaga kondusivitas baik selama maupun setelah Pilkades berlangsung.

Peltu Hadi melanjutkan, semua calon Kepala Desa  harus menggunakan cara yang baik dan dengan niatan yang tulus yakni menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat. ”Kami berpesan bagi yang terilih tidak perlu jomowo, sombong dan takabur, tetap menggandeng calon yang tidak jadi. Bagi yang gak terpilih harus tetap legowo, masih banyak cara lain, dalam mendarmabaktikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal yang juga ditekankan oleh Peltu Hadi yakni soal fanatisme pendukung. Para calon diharapkan bisa mengkondisikan para pendukungya sebaik mungkin. ”Para calon adalah kunci sentral yang membawa ketenangan agar para relawan tensinya tidak naik. Para pendukung juga diharapkan tidak terprovokasi dan terpancing,” terangnya.

Dia juga berpesan pada para pengawas dan panitia pilkades agar dapat berpedoman pada aturan. ”Agar pilkades akan berjalan baik dan lancar,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar