Senin, 24 Juli 2017

Danpos Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan, Hadiri Acara Konferensi Pac Fatayat Nu Ngariboyo



Danpos Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan, Hadiri Acara Konferensi Pac Fatayat Nu Ngariboyo Periode 2017 -2021 Dan Halal Bi Halal Tahun 1438 H
 
Magetan, Pada Senin pagi, 24 Juli 2017, Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur menyelenggarakan Konferensi di di kediaman ketua PAC fatayat NU Kunlistiyani  spd. dusun Panasan Rw 3/ Rt 04 desa mojopurno. Kecamatan ngariboyo. Konferensi ini dilaksanakan dalam rangka pergantian Pimpinan Fatayat di tingkat Anak Cabang. Konferensi yang menandai berakhirnya kepemimpinan PAC Fatayat Ngariboyo masa khidmat 2017-2021 ini dilaksanakan sesuai dengan amanat PD/PRT Fatayat Nahdlatul Ulama yang menetapkan empat tahun sebagai masa khidmat Fatayat NU di tingkatan Anak Cabang.

Acara ini dihadiri oleh segenap Pimpinan Anak Cabang Ngariboyo, utusan Pimpinan Ranting di wilayah Ngariboyo, Pimpinan Cabang Fatayat Kabupaten Magetan, MWC Nahdlatul Ulama, Pengurus Muslimat NU dan Camat Ngariboyo, kapolsek ngariboyo akp Iin pelangi,  Danpos ramil ngariboyo peltu sumani,  Kasi kessos kecamatan ngari boyo martini, kepala desa mojopurno iswandi, Ketu pc fatayat nu cabang magetan umi mudhiroh spd. Ma,  Ketua pac fatayat nu ngariboyo kunlustiyan spd, KH. Miswan mubarok dari ngariboyo,  Perwakilan anggota fatayat nu sekecamatan ngariboyo.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al Quran, tahlil bersama dan sambutan-sambutan. Kemudian dilanjutkan Laporan pertanggungjawaban dan demisioner PAC Fatayat NU masa khidmat 2017-2021, penyerahan secara simbolik oleh ketua PAC Fatayat masa khidmat 2017-2021, kunlustiyan spd kepada Pimpinan Cabang Umi mudhiro spd,MA. Setelah Foto bersama, acara dilanjutkan dengan sidang komisi, sidang pleno dan pemilihan PAC Fatayat NU masa khidmat 2017-2021.

Proses pemilihan berlangsung dengan khitmat amanat kepemimpinan Fatayat NU akhirnya peserta konferensi berhasil memilih Ketua PAC Fatayat NU Ngariboyo. Konferensi mengamanatkan kepada sahabati kunlustiyan spd sebagai ketua PAC Fatayat Ngariyono masa khidmat 2017-2021. Semoga Allah meridlai dan mempermudah langkah-langkah kepengurusan PAC Fatayat NU ke depan. Amin ya rabbal ‘alamin.

Dilanjutkan kegiatan dengan acara halal bihalal,  Dalam Halal bihalal kali ini ada suasana yang berbeda. Pasalnya sebelum kegiatan Halal bihalal diawali dengan pembacaan dzikir dan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jailani. Pembacaan Manaqiban dipimpin langsung Syuriyah Nahdlatul Ulama (NU) Ngariboyo KH. Miswan mubarok didampingi para ustadz setempat.

Ketua Pimpinan Ranting Muslimat NU ngariboyo, kunlustiyan spd mengatakan, pembacaan Manakib Syech Abdul Qodir Al-Jailani merupakan kegiatan rutin Muslimat dan Fatayat NU Ranting Ngariboyo yang dilaksanakan setiap Jumat Kliwon. Kegiatan ini melibatkan seluruh jamaah dan Jam’iyah se Desa ngariboyo. "Pada momentum Halal bihalal kali ini sengaja dibarengkan dengan Manakiban, kegiatan melibatkan 38 Jami’yah se Desa ngariboyo," ujarnya.  Menurut kunlustiyan spd, momentum Halal bihalal menjadi sarana membersihkan diri dari rasa benci kepada sesama dan menyingkirkan penyakit yang mengotori hati.  "Dalam momentum Halal bihalal ini marilah kita ganti kedengkian dengan  kelapangan jiwa, kita obati kesombongan dengan kerendahan hati dan kita buang permusuhan serta kita isi dengan persaudaraan," pungkasnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar