Rabu, 04 Juli 2018

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Prajurit Dan ASN Kodim 0804/Magetan Mendapatkan Vaksin Hepatitis B


Magetan. Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Poskes Magetan melaksanakan vaksin hepatitis B kepada Sekitar 80 prajurit dan ASN Kodim 0804/Magetan, bertempat di Aula Koramil 0804/01 magetan Jln. Pahlawan No. 3b Magetan. Rabu,4/7/2018.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono yang hadir pada imunisasi tersebut menyampaikan menjaga kondisi kesehatan sangatlah perlu dilakukan, terlebih kesehatan seorang prajurit dan ASN. Dengan tuntutan tugas yang sangat padat, seorang prajurit dan ASN harus sehat dan kuat. Untuk menguji kekuatan instansi TNI, sudah ada dengan semapta periodik, sedangkan untuk kesehatan selain dengan penyuluhan kesehatan, yakni dengan pemberian  vaksin Hepatitis B. Hal ini akan dilaksanakan secara bertahap agar prajurit dan ASN Kodim 0804/Magetan terbebas dari penyakit berbahaya ini. “tegas Kasdim”

Menurut dr. Bayu Nugoho Kurniawan dari Poskes Megetan, Hepatitis B adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dan bisa merusak hati. Jika dibiarkan, penyakit ini akan semakin berat dan bisa berubah menjadi kanker hati. Oleh karena itu, pemberian vaksin hepatitis B sangat penting sebagai langakah awal untuk mencegah datangnya berbagai penyakit. Pemberian vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran hepatitis A dan hepatitis B. Manfaat imunisasi hepatitis B akan meningkat jika di berikan pada bayi yang masih berusia 0 sampai 7 hari. Hepatitis A bisa muncul karena kondisi sanitasi yang buruk dan kekurangan nutrisi. Jadi, Anda harus tahu pentingnya imunisasi Hepatitis B.

Hepatitis B dapat menular melalui darah dan cairan tubuh, jika bayi terjangkit virus ini biasanya hanya menunjukkan gejala ringan, dan bahkan ada yang tidak menunjukkan gejala sama sekali. Akan tetapi biasanya bayi akan terus menyimpan virus tersebut di dalam darah selama bertahun-tahun dan bisa menularkannya pada orang lain. Virus hepatitis B biasanya ditemukan pada cairan tubuh orang yang sudah terjangkit, seperti darah, ludah, dan air mani. Ibu yang memiliki Hepatitis B, beresiko tinggi menularkannya pada bayi-bayi mereka. Jadi, orang yang punya risiko tinggi terkena penyakit ini wajib mendapatkan imunisasi berupa suntikan vaksin hepatitis untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut. “jelas dr. Bayu Nugroho Kurniawan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar