Selasa, 21 Agustus 2018

Dandim 0804/Magetan Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Kebonagung


Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko didampingi Pasi Pers Kodim 0804 Kapten Caj Jemani dan Persit Kartika Candra Kirana Cab XVIII Kodim 0804/Magetan serahkan hewan kurban kepada masyarakat lingkungan Rt. 03 Rw. 01 Kel. Kebonagung di Masjid Nurul Iman Suro Diryan Kebonagung Magetan. Rabu/22/8/2018.

Penyerahan hewan kurban oleh Dandim 0804/Magetan kepada panitia kurban Masjid Nurul Iman Suro Diryan Kebonagung Bpk. H. Sumardi  dimaksudkan sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah, disamping sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang memiliki tugas membina kebersamaan, persatuan dan kesatuan, juga sebagai wujud solidaritas terhadap masyarakat sekitar Makodim 0804/Magetan, maka tepatlah bila pembagian daging kurban diarahkan kepada masyarakat yang kurang mampu disekitar Makodim.

Dandim 0804/Magetan meminta agar pembagian hewan kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya. "Penyerahan hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian sosial Kodim 0804/Magetan, agar  daging kurban diberikan kepada yang berhak menerimanya," katanya.

Diwajibkan bagi umat muslim yang mampu untuk melaksanakan ibadah kurban sebagai implementasi rasa kesetiakawanan sosial pada sesama, serta bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Banyak hikmah yang bisa dipetik dari pelaksanaan Ibadah kurban disamping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Muslim, juga membantu membahagiakan saudara kita yang kurang mampu pada hari Raya kurban tersebut, dengan jalan memberikan daging hewan kurban.  “imbuhnya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar