Selasa, 12 September 2017

DALAM RANGKA HUT TNI KE 72 KODIM 0804 MELAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DONOR.



DALAM RANGKA HUT TNI KE 72 KODIM 0804 MELAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DONOR. 

Magetan. Rabu (13/9/2017).  Dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI  tahun 2017, Jajaran Komando Distrik Militer  0804/Magetan gelar acara Bhakti Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Area Swalayan Pos Mode Jln. panglima  Sudirman No. 56  Magetan  Kec/Kab Magetan.
Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri bayu Widiatmiko mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka  menyambut HUT ke 72  TNI  tahun 2017,
Kegiatan ini sengaja digelar yang bertujuan untuk membantu masyarakat Magetan yang membutuhkan darah.

Hal ini juga salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0804/Magetan terhadap ketersedian stok darah bagi masyarakat, dengan kegiatan bhakti sosial donor darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah dan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya. Disamping itu, kegiatan donor darah ini selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya, juga banyak manfaatnya bagi seluruh personil yang melakukan donor darah.

Mendonorkan darah bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama baik keluarga Kodim 0804 maupun masyarakat. Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu. “Kodim 0804 memilih aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan dalam rangka HUT ke 72 TNI tahun , dengan mendonorkan darah satu kantong akan menyelamatkan nyawa manusia lainnya dan dengan donor darah ini kita membantu orang lain tanpa diketahui siapa penerimanya” ungkap Dandim 0804 Letkol Arm Heri bayu Widiatmoko. 

Dengan memberikan darah kepada orang yang membutuhkan dengan kesadaran, kepedulian dan jiwa sosial TNI dan Polri serta Persit Cabang XVIII Kodim 0804 akan memberikan dampak lebih besar terhadap masyarakat luas serta memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat. Kegiatan ini, juga  wujud kepedulian TNI sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat. Donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan pribadi, karena darah yang dikeluarkan dari tubuh kita secara otomatis akan digantikan dengan darah yang baru juga dapat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaatnya banyak bagi pendonor, disamping dapat memeriksakan kesehatan kita langsung, juga dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh si pendonor tersebut. Turun level iron dalam tubuh, setidaknya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.
Dandim juga berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim 0804/Magetan untuk tahun-tahun berikutnya. Sebagai Prajurit TNI, sudah berkewajiban membantu masyarakat, baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya, sebab TNI lahir dari Rakyat. Berjuang untuk Rakyat dan setelah pensiun juga akan kembali menjadi Masyarakat  sudah sepantasnya kita membantu masyarakat yang membutuhkan kita.*(Tsr)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar