Minggu, 16 Desember 2018

Babinsa Sumber Dukun Gotong Royong Singkirkan Pohon Tumbang


Magetan - Babinsa Sumberdukun  Sertu Sugianto Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup jln. Raya Ngariboyo tepatnya di ds. Sumber Dukun Rt.01 Rw 01 kec. Ngariboyo Kab. Magetan, Sabtu (15/12/2018).

Babinsa Sumberdukun  bersinergi dengan BPBD, dan masyarakat melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jln. Raya Ngariboyo – Sumberdukun tersebut. Hujan lebat yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah Magetan mengakibatkan pohon jaranan  tumbang dan menutup akses jalan, untung saat itu kondisi hujan sehingga jalan sepi dan tidak ada korban materiil maupun jiwa yang terjadi.

Sertu Sugianto mendapat informasi dari masyarakat dan turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil. Informasi yang di dapat sebagai salah satu wujud pelaksanaan Komsos Babinsa berjalan dengan baik di wilayah binaannya.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Kiswanto SE, mengkoordinasikan kejadian tersebut dengan BPBD Kab. Magetan, Babinsa bersama dengan tim BPBD dibantu warga setempat bergotong-rotong membersihkan pohon tumbang tersebut.

Sertu Sugianto pada kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, kadang panas tiba-tiba turun hujan, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh, dengan lebih waspada dan hati-hati diharapkan dapat meminimalisir terjadinya Korban. “ungkapnya” (R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar