Selasa, 11 Desember 2018

Komandan Pos Ngariboyo Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan Ngariboyo

Magetan, Komandan Pos Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri rakor tingkat Kecamatan Ngariboyo. Dalam rakor juga dihadiri Pelt camat Ngariboyo Bpk syaiful yani  S sos mm, Kapolsek Ngariboyo Akp Agus S.sos, Kades dan BPD se KecamatanNgariboyo.

Dalam Rakor Tingkat Kecamatan Ngariboyo dihadiri oleh  Pelt camat Ngariboyo Bpk syaiful yani  S sos mm.  Kapolsek Ngariboyo Akp Agus S.sos,  Danpos Ngariboyo peltu Hadi kusnomo,  Seluruh kepala desa sekecamatan Ngariboyo,  Seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas   sekecamatan Ngariboyo,  Seluruh ketua tim penggerak pkk sekecamatan Ngariboyo..Ka Distan Kec.Ngariboyo, Ka UPTD Pendidikan Kec. Ngariboyo, Ka KUA Ngariboyo.


camat Ngariboyo Bpk syaiful yani  S sos mm dalam sambutannya mengatakan, rakor ini membahas tentang kinerja kedepan, dan perlunya koordinasi dengan instansi terkait. “Sehingga apa yang akan dikerjakan termonitor dengan baik, jangan sampai adanya kesalahan dalam pekerjaan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ngariboyo,” harap Plt Camat Selasa (12/12).

Seluruh kades, harus mengetahui apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat didesanya. Jangan sampai ketika anggaran telah disahkan, malahan masih ada pembangunan prioritas didesa yang terlupakan. “Kalau seperti ini yang dirugikan adalah masyarakat Desa. Para kades harus duduk bersama dengan masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat itu sendiri,” bebernya.

Terlebih saat ini, para kades memiliki dua porsi anggaran yang berasal dari Dana Desa Pemerintah Pusat dan ADD yang bersumber dari APBD. Dalam penggunaan anggaran tersebut harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, jangan ada kegiatan yang tumpang tindih dari kedua anggaran itu.
“Tentukan arah pembangunan yang memang berpihak langsung kepada masyarakat. Kemajuan daerah dimulai dari Desa” urainya.

Sementara, Komandan Pos Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengungkapkan siap membantu kinerja mulai dari Kecamatan hingga tingkat Desa. Sebab yang dilakukan adalah untuk membangun daerah.
“Kami siap membantu untuk bersama-sama memajukan daerah yang kita cintai ini,” ujar Danpos Ngariboyo.

Dia juga meminta para kades untuk tidak menyalahgunakan penggunaan baik Dana Desa maupun ADD. Karena akan langsung berurusan dengan hukum. “Jangan sampai aparat Desa karena kurangnya memahami penggunaan Dana Desa, akan timbul permasalahan di kemudian hari,” tegasnya. (Pnj/R01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar