Rabu, 15 April 2020

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Pantau Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai Di Wilayah Binaan


Magetan. Babinsa Koramil 0804/01 Magetan dan Bhabinkamtibmas pantau pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) Di Wilayah Binaannya di Kelurahan Selosari dan Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu ( 15/04/2020 )

Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyelewengan atau tidak tepat sasaran dalam pendistribusian dan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),Babinsa Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Pelda Samsul Arifin dan Sertu Ponijan beresta  Bhabinkamtibmas masing masing Kelurahan melaksanakan pengamanan dan pemantauan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) pada warga masyarakat  bertempat di rumah BUMDes Kelurahan Tawanganom dan Kelurahan Selosari.

Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) tersebut adalah petugas yang ditunjuk dari BNI. Saudara Nanang petugas pendamping BPNT Kecamatan Magetan, Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat yang menerima pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Mekanisme pembagian Penerimaan BPNT bulan April 2020 yang di terimakan tanggal 15 April 2020. Untuk peneriamaan perbulan sejumlah Rp.200.000,- yang diterimakan berupa Sembako beras 10 Kg dan telor 1 Kg. Daging sapi 0,5 kg.Penerimaan langsung di terima oleh masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima BPNT. Jumlah warga masyarakat Kelurahan Tawanganom penerima BPNT berjumlah 72 orang/ KPM (keluarga penerima manfaat). Dan untuk Kelurahan Selosari berjumlah 122 orang.

“Alhamdulilah kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai warga  berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, tidak ada kendala” kata Pelda Samsul Arifin.

Sardi salah satu penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan BPNT ini di saat wabah virus corona ini. Karena sangat sulit untuk mencari nafkah. Dengan kehadiran Babinsa bersama Babinkamtibmas, penyaluran BPNT dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar