Senin, 20 April 2020

Selesaikan Permasalahan Kandang Ayam, Tiga Pilar Kelurahan Tawanganom Turun Tangan


Magetan. Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil 0804/01 Magetan Sertu Ponijan dan Lurah Tawanganom beserta Kepala Lingkungan, RW, RT musyawarah menanggapi keluhan masyarakat mengenai bau tidak sedap dari kandang ayam dan puyuh di Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin ( 20/04/2020 )

Musyawarah ini dihadiri oleh Lura Tawanganom Murdono Arianto S. STP MM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawanganom serta perwakilan warga.

Karena banyak warga mengeluh bau yang tidak sedap dari kandang ayam dan puyuh peternakan warga yang berada di Rt 07 Rw 1 Kelurahan Tawanganom ini. Warga juga khawatir karena semenjak ada kandang ayam ini banyak lalat dimana - mana yang dapat menimbulkan penyakit seperti diare. Warga menuntuntut agar pertenakan dipindahkan dari tempat pemukiman.

Dari hasil musyawarah ini pemilik peternakan ayam dan puyuh yang berada di wilayah Kelurahan ini di diminta agar menutup  atau memindahkan kandang ayam dan puyuh milik nya supaya tidak menimbulkan bau.

Babinsa yang pada intinya agar dalam menjalankan usaha ayam dan puyuh tersebut selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitarnya,untuk minta waktu untuk mengosongkan kandangnya dan meminta kepada pemilik kandang agar memindahkan kandangnya ke tempat yang aman dari pemukiman warga. (R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar