Selasa, 17 Maret 2020

Danpos Ramil Ngariboyo Hadiri Musyawarah Desa Dalam Rangka RPMJDes Desa Selopanggung


Magetan. Bertempat dibalai Desa Selopanggung dan Desa Baleasri Danpos Ramil Ngariboyo, Koramil 0804/01 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri acara Musyawarah Desa Penyusunan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) periode 2020 – 2025.Selasa ( 17/03/2020 )

Dalam kegiatan Musdes RPJMdes di Desa Selopanggung pukul 10.30 WIB, sedangkan untuk Musdes RPJMdes Desa Baleasri pukul 13.00 WIB dan dihardiri Danpos Ramil Ngariboyo.

Kegiatan tersebut selain Danpos Ramil Ngariboyo  juga dihadiri Kades Desa  beserta perangkatnya, Ketua BPD D beserta anggota, Ketua RT, Ketua RW se Desa, dan juga Tokoh masyarakat.

RPJMDes merupakan rencana pembangunan yang disusun oleh Tim RPJMDes dari desa dan harus dilaksanakan dengan pelaksana BPD dan Kepala Desa sebagai penanggung jawabnya baik pembangunan Fisik maupun Non fisik.Disamping itu RPJMDes memprioritaskan usulan yang ada dengan persetujuan dari masyarakat yang hadir.

RPJMDes memuat visi misi kepala desa dan apa yang akan dikerjakannya selama memimpin desanya. Dalam RPJMDes terdapat arah kebijakan pembangunan desa, rencana kegiatan yang meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan apa saja kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bakal dilakukan pemerintah desa. Itulah yang menjadi pedoman pembangunan guna mewujudkan Cita – cita masyarakat desa.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Hadi memberikan himbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran. Ia juga mengusulkan agar Pos ronda yang ada agar bisa diperbaiki untuk kenyamanan warga saat melaksanakan ronda keliling desa dan lingkungan.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Danramil 01 Magetan Kodim Magetan Kapten Inf Suparlan mengatakan bahwasannya telah memerintahkan seluruh jajaran Babinsa Koramil 01 Magetan dan Babinsa Posramil Ngariboyo untuk selalu menghadiri setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga dan Pemerintah Desa binaannya serta memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan keamanan secara langsung demi untuk membangun kemitraan dalam rangka jaga kondusifitas keamanan di lingkungannya,pungkasnya.( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar