Kamis, 26 Maret 2020

Penyemprotan Cairan Desinfektan Dalam Rangka Mengantisipasi Dan Pencegahan Virus Corona Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 01 Magetan


MAGETAN JATIM Babinsa Koramil 0804/01 Magetan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan bertempat di RT 02 RW 01 Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan dalam rangka  pencegahan Virus Corona (Covid 19) yang diikuti oleh masyarakat RT 02 RW 01 Kelurahan Kepolorejo sekitar 30 orang.Jumat ( 27/03/2020 )
Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Kepolorejo Serma Andhyk Ramadana,Ketua RT 02 Bpk. Puryanto,Dinas Kesehatan Bpk. Hariyanto,Ketua Karang Taruna Bpk. Gatot Subroto,Warga masyarakat RT 02 RW 01. Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi. Mereka yang ikut dalam kegiatan itu di antaranya dari Koramil 0804/01 Magetan.

Pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat ibadah, umum, rumah warga dan tempat perbelanjaan dan lain sebagainya. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh anggota koramil 01 Magetan dan dibantu petugas dinkes dan puskesmas di seluruh wilayah.
Selama satu jam lebih, petugas gabungan dari TNI serta Polri dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. "Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Magetan," ujarnya.
Dirinya juga sudah memerintahkan anggotanya melakukan pembersihan di tempat-tempat umum. "Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona," pungkasnya.
Sementara itu, Babinsa Kelurahan Kepolorejo Serma Andyk  juga melakukan sosialisasi cara menangkal virus korona dan mengimbau agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari.  Himbauan bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus korona.pungkas. ( R 01 )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar