Selasa, 31 Maret 2020

Posramil Ngariboyo Menyemprotkan Cairan Desinfektan Dalam Rangka Mengantisipasi Dan Pencegahan Virus Corona (Covid 19) Di Wilayah Kecamatan Ngariboyo


MAGETAN JATIM Danpos Ramil 0804/01 Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo berserta anggotanya dan Polsek Ngariboyo menyemprot disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Dalam kegiatan penyemprotan tersebut di ikuti oleh Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM, Staf Trantib kecamatan Ngariboyo Gendut adi setiono, perangkat desa Ngariboyo, Anggota  Polsek dan Anggota Posramil Ngariboyo.
Untuk mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Magetan, khususnya Kecamatan Ngariboyo Danposramil Ngariboyo beserta anggotanya ,Polsek Ngariboyo dan Pemerintah Kecamatan Ngariboyo melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum di wilayah Ngariboyo
Kegiatan penyemprotan ini dilakukan usai berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan serta Puskesmas terkait dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi adanya virus corona. Penyemprotan tersebut dilakukan di wilayah kecamatan Ngariboyo dengan sasaran tempat perkumpulan masyarakat seperti di pasar dan di rumah ibadah (masjid).
Lokasi atau tempat penyemprotan diawali di Pasar Ngariboyo, kemudian dilanjutkan dalam gedung perkantoran seperti puskesmas dan masjid. Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi mengatakan, penyemprotan ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid- 19.
“Jadi sasarannya yang kita lakukan hari ini ada di beberapa titik seperti di pasar, masjid dan fasilitas umum lainnya,” kata Peltu Hadi. “Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,”kesadaran dan peran aktif masyarakat itu sendiri harus diterapkan dengan menghindari keramaian dan menjaga kesehatan baik diri sendiri atau pun dilingkungan sekitar.“Harus dimulai dari diri sendiri. Rajin cuci tangan, hindari keramaian kalau perlu untuk sekarang di rumah saja dulu,demi kesehatan kita bersama, " pungkas Plt hadi ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar