Kamis, 05 Oktober 2017

KODIM 0804/MAGETAN SELENGGARAKAN UPACARA HUT KE 72 TNI TA. 2017 DI LAPANGAN SECATA A RINDAM V/BRW MAGETAN.



KODIM 0804/MAGETAN SELENGGARAKAN UPACARA HUT KE 72 TNI TA. 2017 DI LAPANGAN SECATA  A  RINDAM V/BRW  MAGETAN.

Magetan. Kamis 5 Oktober 2017. Kodim 0804/Magetan menggelar Upacara  Peringatan Ke-72  Hari Ulang Tahun Tentara Republik Indonesi Tahun 2017, selaku Inspektur Upacara Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko bertempat di lapangan Secata A Rindam V/Brawijaya Magetan, Upacara diikuti seluruh personel Kodim 0804/Magetan, Secata A, jajaran TNI AD wilayah Magetan, TNI  AU,  Polri, PNS, Satpol pp dan Pramuka.


Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada upacara HUT TNI Ke-72 Yang di bacakan oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, penyelengaraan HUT TNI pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI Kepada Rakyat atas pembangunan kekuatan TNI  yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.

Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT  TNI  Ke-72  ini dengan tema" Bersama rakyat TNI Kuat” makna yang terkandung adalah TNI tumbuh  dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah ciri kesejatiaan TNI yang tidak boleh pudar di tengah- tengah arus Globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

Kesejatian tersebut harus ditumbuh kembangkan dann di selaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat  yang semakin modern, sehinga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi  NKRI.
Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat marupkan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan  TNI-Rakyat adalah inti dan pusat Kekuatan (Centre Of Grafity) dari sisitim Pertahanan semesta yang kita anut. 

Pada acara upacara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Drama Klosal Sejarah Keganasan PKI di Kab. Magetan yang melibatkan anggota Kodim 0804/Magetan.   






Tidak ada komentar:

Posting Komentar