Rabu, 11 Oktober 2017




SHOLAWAT DAN PENGAJIAN UMUM DALAM RANGKA MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1439. H. DI LAPANGAN DS. MANTREN KEC. KARANGREJO KAB. MAGETAN TH 2017.


Pada hari Minggu tgl 08 Oktober 2017 pukul 20.30 s/d 23.15 wib bertempat di lapangan Desa Mantren  Kec. Karangrejo Kab.Magetan telah dilaksanakn Sholawat dan pengajian umum dalam rangka memperingati TAHUN BARU ISLAM 1439. H. dgn Mubaligh KH. Sofyan Rasburhani ( Mbah jambrong ) dari Ngabel Wungu Madiun.

Hadir dlm giat sbb: 1. Camat Karangrejo  Rudy Harsono,S.Sos. 2. Danramil 0804/07 Kapten Inf Arif W. 3. Kapolsek Karangrejo AKP. Gangsar G. 4. Ketua MUI Kec Karangrejo Drg H.Sumartomo/ 5. Mubligh KH.Sofyan Rasburhani ( Mbah Jambrong ) / 6. Kades desa Mantren Bpk Herdiat Rusdianto. 7. Toga,tomas,  tamu undangan dan masyarakat kurang lebih  500 orang

Adapun Susunan acara sbb : 1. Pembukaan/ 2. Pembacaan ayat suci Al Qu'ran 3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 Sambutan ketua panitia Sdr Maulani yg intinya :  puji syukur Alhamdulillah atas limpahan Rahmat Taufik serta hidayahnya kita sekalian masih di beri kesehatan lahir batin tidak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada nabi besar Muhammad saw yang kita tunggu safaatnya di hari akhir nanti.  ucapan terimakasih pd KH.Sofyan Rasburhani dan seluruh jamaah ds mantren kec karangrejo semoga dengan tauziah bisa menambah keimanan kita semua amin.  Ucapan terima kepada seluruh pendukung tampa ada dukungan dari semua pihak takkan mungkin terselenggara kegiatan ini, lebih kutangnya kami sebagai panitia menyampaikan permintaan maaf sebesar besarnya.

Acara inti Mauidzoh hasanah  oleh KH. Sofyan Rasburhani  Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah. Bulan Muharram betul-betul istimewa karena disebut syahrullah yaitu bulan Allah, dengan disandarkan pada lafazh jalalah Allah. Karena disandarkannya bulan ini pada lafazh jalalah Allah, inilah yang menunjukkan keagungan dan keistimewaannya. Semoga pada pengajian malam ini kita semua mendapat Hidyah Dr Alloh Swt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar