Rabu, 20 Desember 2017

Kodim 0804/Magetan melaksanakan Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2017



Bertempat di gedung Chandradimuka Secata Rindam V/Brawijaya Jln Gubernur Suryo No 1 Magetan Jatim Dandim 0804 Letkol Arm Heri bayu Widiatmoko resmi membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2017 yang diikuti oleh 13 Danramil dan 265 Babinsa serta pendukung 28 personil. Dalam Apel Danramil dan Babinsa TA 2017 mengambil tema, " MELALUI KEGIATAN APEL DANRAMIL-BABINSA KITA TINGKATKAN KEMAMPUAN APARAT KOWILDALAM RANGKA MENGHADAPI PERMASALAHAN DI WILAYAH BINAAN MELALUI PELAKSANAAN BINTER UNTUK MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD KE DEPAN ". Hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko.  Kasdim 0804/Magetam Mayor Inf Sunarto.  Jajaran Pa Staf Kodim 0804/Magetan. Jajaran Danramil 01 s/d 13 Kodim 0804/Magetan. Jajaran Babinsa Kodim 0804/Magetan.

Apel Danramil Babinsa dilaksanakan selama 2 hari Rabu 20 s.d Kamis 21 Desember 2017.
Dalam pelaksanaan Apel Danramil Babinsa Tersebar Ta 2017 dalam amanatnya Dandim menyampaiakan bahwa dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini, peserta apel khusus para Babinsa, akan disegarkan kembali dengan beberapa materi yang berhubungan dengan lingkungan keseharian pelaksanaan tugas selaku tentara Kowil pemerintah 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, ketatalaksanaan Binter serta studi kasus.

Hal ini merupakan upaya dari Komando Atas dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa Kodim 0804/Magetan dan saya berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat serta motivasi yang tinggi, jadikan kegiatan ini sebagai implementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas.

Sambutan Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko Apel Danramil dam Babinsa merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan. Komandan Kodim menyampaikan untuk meningkatkan kemampuan aparat Komando Wilayah di tingkat Koramil, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan binter di tingkat desa maka dilaksanakan apel Danramil Babinsa tersebar tahun 2017 sebagai sarana menyampaikan informasi.  Apel Danramil Babinsa Tersebar diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok. dilanjutkan membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2017 Kodim 0804/Magetan.
Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menekankan kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 00804/Magetan untuk berpegang teguh pada peraturan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Penekanan tersebut disampaikan Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko saat memberikan pengarahan kepada peserta Apel Danramil Babinsa Tersebar Ta 2017 di gedung Candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya jl gubernur suryo no 1 magetan.
Apel Danramil dan Babinsa Resmi Dibuka : Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2017 merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0804/Magetan harapkan kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua", pungkasnya.

Dengan adanya Apel Danramil dan Babinsa tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0804/Magetan.

Pada kegiatan apel Apel Danramil dan Babinsa yang akan dibekali dengan berbagai macam materi diantaranya Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Prosedur,  Penyelesaian Konflik, Upaya Kerjasama dengan Pemda, Netralitas TNI menjelang pesta Demokrasi tahun 2018 dan 2019 serta Upaya Khusus dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan. (tsr)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar