Minggu, 30 September 2018

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0804/Magetan Gelar Upacara


Magetan, Kodim 0804/Magetan melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Makodim, pada Senin  (1/10/2018).

Upacara tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Muji Wahono Kepala Satf Kodim 0804/Magetan diikuti oleh seluruh anggota Kodim termasuk jajaran Koramil.

Upacara tersebut menurut Kasdim 0804/Magetan diselenggarakan tiap tanggal 1 Oktober tepat pada hari Kesaktian  Pancasila meski hari libur/tanggal merah.

"Kita tetap upacara, guna  mengenang, menghormati para pahlawan revolusi yang sudah lebih dulu berjuang untuk kemerdekaan negara kita," jelas Kasdim 0804/Magetan.

Selain itu juga untuk membentuk rasa cinta tanah air dan patriotisme prajurit serta membentuk jiwa juang prajurit serta penghormatan terhadap bangsa Indonesia.

Selain itu ia juga menekanan kepada peserta upacara untuk meningkatkan jiwa juang prajurit dan mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang mempertahankan Ideologi Pancasila.

"Kita tetap harus melanjutkan perjuangannya yang sudah dilakukan oleh para penjuang yang mempertahankan pancasila sebagai dasar negara," jelasnya.  (MDC0804)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar