Rabu, 24 Oktober 2018

Babinsa Serka Nyamin Menghadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Uptd Puskesmas Candirejo


Serka Nyamin Babinsa Ringinagung mewakili Danramil  0804/01 Magetan untuk menghadiri  kegiatan Rapat koordinasi lintas sektor di bidang kesehatan bertempat di ruang pertemuan Kec.Magetan yang di hadiri 25 orang. Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional, upaya kesehatan diselenggarakan melalui upaya kesehatan Puskesmas, peran serta masyarakat, dan rujukan upaya kesehatan. Puskesmas mempunyai fungsi sebagai pusat pengembangan peran serta masyarakat, pusat pembinaan kesehatan masyarakat dan pusat pelayanan kesehatan masyarakat. Dalam rangka membina petugas Puskesmas untuk bekerjasama dalam tim sehingga dapat melaksanakan fungsi Puskesmas dengan baik, telah dikembangkan Lokakarya Mini Puskesmas.


Lokakarya Mini Puskesmas merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dan petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan diperlukan penggalangan kerjasama lintas sektor, yang dilaksanakan dalam satu pertemuan setahun sekali. Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan.

Hadir dalam lokakarya tersebut Babinsa ringinagung Serka Yamin Mewakli Danramil 01 Magetan, Camat Magetan Di wakili Ibu Emmy, Kapolsek Magetan diwakili Wakapolsek, Kepala Puskesmas Candirejo Dr.Diana Etikawati, Bidan Desa sekec.Magetan, Ketua PPAI Kec. Magetan, Kepala UPK Magetan, Koordinator PLKP Kec. Magetan, Kepala Puskesmas Magetan, Lurah se-wilayah Kec. Magetan, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se-wilayah Kec. Magetan dan tamu undangan.

Kapten Inf. Kiswanto SE Danramil 01/Magetan dalam sambutannya yang dibacakan Serka Yamin mengatakan bahwa tujuan lokakarya ini adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu. (tsr/01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar